Kanal

Crystal Palace Bungkam Sheffield United 2 Gol Tanpa Balas

RIAUIN.COM -  Crystal Palace berhasil mengamankan 3 poin penting dan membuka tahun baru dengan kemenangan saat menjamu Sheffield United pada Sabtu, (2/1/2021) di Selhurst Park Stadium.

Formasi 4-4-2 diterapkan oleh pelatih Roy Hodgson dalam menjamu Sheff United kali ini ternyata cukup berbahaya dan menyulitkan Sheff United untuk mengembangkan permainan. 

Dengan kolaborasi dua striker Wilfred Zaha dan Cristian Benteke, Crystal Palace langsung tancap gas menyerang lini pertahanan Sheff United. 

Laga baru saja berjalan 4 menit, sebuah umpan lambung dari sayap kanan pertahanan Sheff United berhasil di konversi menjadi gol. Zaha  yang menerima umpan matang tersebut mengecoh pemain belakang Sheff United dengan memberikan umpan kepada Benteke. 

Melihat Schlupp berlari dari belakang dan tidak terkawal, Benteke langsung memberikan umpan satu sentuhan kepada Schlupp dan berhasil dituntaskan dengan baik, skor menjadi 1-0 untuk Crystal Palace.

Unggul 1-0 Crystal Palace terus menekan pertahan Sheff United dan pada menit ke 31' kolaborasi antara Wilfred Zaha dan Benteke hampir saja menambah keunggulan bagi Crystal Palace, sayang dapat digagalkan oleh penjaga gawang Sheff United Ramsdale.

Pada menit ke 37 sebuah insiden pelanggaran terjadi terhadap pemain Crystal Palace Jeff Schlupp yang membuatnya ditarik keluar lapangan oleh pelatih Roy Hodgson dan digatikan oleh Eberechy Eze.

Tidak mau tertinggal, Sheff United memberikan perlawanan yang sengit, dengan melakuan permainan terbuka. Pada menit 42' sebuah peluang emas berhasil diciptakan pemain Sheff United, namun sayang digagalkan oleh penjaga gawang Crystal Palace Guaita.

Pada menit 45', pemain Sheff United Jayden Bogle melakukan tekling berbahaya terhadap Zaha, sehingga wasit memberikan kartu kuning pertama pada pertandingan ini. 

Akibat insiden ini, official pertandingan memutuskan memberikan tambahan waktu 5' menit. Di akhir sisa tambahan waktu, sebuah akselarasi dari tengah lapangan dilakukan oleh pemain pengganti Crystal Palace. 

Eze menggiring bola melewati 4 pemain Sheff United dan mencetak gol kedua bagi Crystal Palace. Skor 2-0 untuk Crystal Palace tutup babak pertama.
 
Pada awal babak kedua, Benteke mengalami cedera dan harus ditarik keluar lapangan diigantikan oleh Jordan Ayew. 

Keluarnya Benteke tidak membuat  para pemain Crystal Palace mengendorkan serangan, justru lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 60 berbanding 40 persen. 

Tertinggal 2 gol, Sheff United lebih meningkatkan serangan, terbukti beberapa peluang tercipta namun gagal dikonversi menjadi gol. 
 
Sepanjang babak ke dua tidak ada tambahan gol, hingga wasit meniup peluit panjang skor 2-0 untuk kemenangan Crystal Palace tetap bertahan.

Sheff United yang mengincar kemenangan perdana pada musim ini terpaksa harus menerima kekalahan yang ke 15 kalinya dari 17 laga premier league musim ini dan 2 laga lainnya berakhir imbang.

Kemenangan ini mendongkrak Crystal Palace ke posisi 12 klasemen premier league terpaut satu angka dari Leed United yang pada laga sebelumnya di tundukkan oleh Tottenham Hotspurs.- dani

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler