Kanal

Kapal Wisata Tenggelam di PLTA Koto Panjang Kampar, Salman Alfarizi Tewas

RIAUIN.COM - Dunia pariwisata Riau berduka. Sebuah kapal wisata tenggelam di lokasi objek wisata Tepian Mahligai Desa Koto Mesjid, Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar, Riau, Sabtu (19/12/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

Satu orang penumpang atas nama Salman Alfarizi (38), Ketua DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Riau dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Iya betul. Kapal wisata angkut dengan nama KM Banawa Nusantara 58 melakukan perjalanan keliling seputaran danau PLTA Koto Panjang, namun terbalik. Satu orang penumpang meninggal dunia," kata Kepala BPBD Kampar, Afruddin Amga.

Agman menjelaskan, di tengah perjalanan menuju kembali ke dermaga, kapal itu diduga mengalami kendala saat berbelok karena terlalu patah dan oleng ke kanan dan sehingga kapal langsung terbalik.

"Jumlah penumpang diperkirakan 40 orang. Dari jumlah penumpang adapun 1 korban jiwa yang meninggal dan sudah dievakuasi ke RSUD Bangkinang. Sedangkan penumpang yang lainnya selamat dari insiden tersebut," jelasnya.

Agman menyebutkan, korban Salman merupakan pengurus Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) yang hadir dalam iven wisata tersebut memenuhi undangan Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar. 

"Kondisi terakhir kapal tersebut sudah dievakuasi dari tempat kejadian ke tepian dermaga," ucap Amga. - gha

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler