Kanal

Laga Panas Derby Manchester : Rekor Buruk di Kandang Hantui MU

RIAUIN.COM - Derby Manchester akan tersaji pada pekan ke 12 Premier League akhir pekan ini. Rekor pertemuan menunjukkan Manchester City lebih sering menang di Old Trafford kandang Manchester United.

Duel panas MU vs City bakal digelar di Old Trafford, Minggu (13/12/2020) dini hari nanti. Kedua tim sama-sama berada di tengah klasemen; MU ada di posisi enam dengan 19 poin sedangkan The Citizens berada di bawahnya dengan 18 poin.

Manchester United menghadapi City dengan atmosfir negatif setelah tersingkir dari Liga Champions, menyusul kekalahan 2-3 dari RB Leipzig di laga terakhir grup. Padahal Setan Merah melaju kencang di Liga Inggris usai memenangi empat laga terakhirnya, tetapi mental pemain MU sedang terganggu disebabkan kekalahan melawan RB Leipzig di Liga Champions

Di sisi lain, Manchester City memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi setelah memenangi empat dari lima laga terakhirnya di semua kompetisi. Namun, City hanya memenangkan tiga kemenangan dalam lima pertandingan liga terakhir, termasuk dua kemenangan beruntun melawan Burnley 5-0 dan Fulham 2-0.

Dikutip dari Opta, Man City paling banyak meraih kemenangan di kandang lawan pada era Premier League yakni saat bermain di stadion kebanggaan MU. Skuad asuhan Pep Guardiola punya tujuh catatan kemenangan tandang di Old Trafford. Yang lebih mengerikan, enam kemenangan tersebut datang dari sembilan lawatan terakhir ke Old Trafford.

Rapor bagus itu tentu menebalkan kepercayaan diri Man City untuk menambah derita MU. Terlebih, Man City datang dengan membawa modal berbeda karena berhasil melangkah ke babak 16 besar Liga Champions, tidak seperti sang rival sekota yang terpental dari fase grup Champions League.

Dengan catatan yang tidak memihak itu, sepertinya akan memperberat langkah The Red Devils untuk bisa masuk dalam perburuan gelar Liga Inggris musim 2020/2021.-dan

 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler