Kanal

2 Nelayan Mentawai Dilaporkan Hilang di Laut, Tim SAR Lakukan Pencarian

RIAUIN.COM - Dua nelayan di Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat dilaporkan hilang.

Menurut Kepala Kantor SAR Mentawai, Akmal, berdasarkan laporan dari warga dua nelayan yang hilang itu bernama Tanjung dan Ramadhan.

"Mereka dilaporkan hilang di Pulau Panjang di depan perairan Tuapeijat, mereka hilang kontak, kita tidak tahu apakah mereka kena gelombang atau bagaimana," terang Akmal, Jumat (11/12/2020)

Akmal menambahkan, peristiwa tersebut bermula dua nelayan pada Kamis 10 Desember 2020 pukul pukul 16.00 WIB tiga perahu nelayan pergi melaut, dua perahu dilaporkan sudah kembali sedangkan satu perahu dengan dua orang nelayan belum kembali.

"Lokasi kejadian berada di Perairan Pulau Panjang, Kecamatan Sipora Utara dengan titik koordinat* : 2° 1'12.41"S - 99°37'19.74" E dengan jarak 1,8 NM dari Dermaga Tuapejat," ungkap Akmal.

Hingga saat ini, tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mentawai masih melakukan pencarian sejak menerima laporan tersebut tadi pagi.

"Sampai saat ini tim gabungan masih melakukan pencarian," pungkasnya.- gha

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler