Kanal

Liga Champions, Real Madrid Lolos 16 Besar, Inter Milan Tersingkir

RIAUIN.COM - Real Madrid lolos ke 16 besar dan Inter Milan tersingkir usai matchday terakhir Grup B Liga Champions, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB.

Madrid memastikan langkah ke babak 16 besar usai mengalahkan Borussia Monchengladbach 2-0 di Stadion Alfredo Di Stefano. Dua gol kemenangan Madrid diborong Karim Benzema.

Madrid tampil meyakinkan sejak menit pertama di laga ini. Los Merengues mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol ke gawang Monchengladbach.

Gol pembuka kemenangan Madrid tercipta saat laga baru berjalan sembilan menit. Benzema mencetak gol melalui sundulan usai menerima umpan terukur Lucas Vazquez.

Benzema kembali mencetak gol pada menit ke-32. Penyerang asal Prancis itu tidak menyia-yiakan umpan matang Rodrygo untuk menggetarkan gawang Yann Sommer untuk kali kedua.

Madrid tetap tampil menekan meski unggul 2-0. Tekanan itu menghasilkan dua peluang dari Benzema yang membentur mistar dan tembakan Vazquez yang mengenai tiang kiri gawang Monchengladbach.

Di sisa waktu pertandingan, Madrid dan Monchengladbach tidak bisa mencetak gol. Madrid keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Di laga lain, Inter harus menerima kenyataan pahit gagal melaju ke fase selanjutnya. La Beneamata tersingkir setelah hanya mampu bermain imbang 0-0 saat menjamu Shakhtar Donetsk di Giuseppe Meazza.

Inter menguasai jalannya pertandingan sejak menit pertama. Tuan rumah tampil agresif untuk memastikan kemenangan di kandang sendiri.

Banyak peluang diciptakan oleh Inter, baik di babak pertama maupun kedua. Namun, tidak ada satu pun yang bisa menggetarkan gawang Shakhtar hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak kedua usai.

Hasil imbang ini tidak cukup buat Inter untuk melangkah ke fase selanjutnya. Tambahan satu poin membuat Inter tak beranjak dari posisi juru kunci klasemen Grup B.

Satu tiket tersisa untuk mendampingi Madrid diamankan oleh Monchengladbach. Tim asal Jerman itu lolos karena unggul head to head atas Shakhtar walau sama-sama mengoleksi 8 poin. - tra

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler