Kanal

Mahyeldi-Audy Unggul di Pilgub Sumbar, Posko Pemenangan Ramai

RIAUIN.COM – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 4 Mahyeldi-Audy Joinaldy unggul sementara di Pilgub Sumbar berdasarkan hasil hitungan cepat. Suasana posko pemenangan pasangan itu menjadi ramai dikunjungi masyarakat pendukung.

Hal itu semakin ramai ketika posko tersebut didatangi Mahyeldi dan Audy Joinaldi. Keduanya datang ke posko pemenangan di Padang pada Rabu (9/12/2020) sekitar pukul 15.45 WIB. Paslon tersebut disambut oleh pendukung yang sedang menyaksikan hitung cepat (Quick Count) yang disiarkan oleh salah satu televisi nasional.


Tim pemenangan Mahyeldi-Audy Joinaldy mengklaim kemenangan di pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatra Barat (Sumbar). Mereka mengatakan hasil real count internal akan diumumkan pekan ini.

“Ini adalah kemenangan rakyat Sumbar. Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah SWT,” kata Juru Bicara pasangan Mahyeldi-Audy, Miko Kamal, Rabu (9/12/2020).

Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada relawan dan simpatisan yang telah bekerja keras. Tim Mahyeldi-Audy meminta relawan mengawal suara hingga pleno dilakukan KPU.

“Quick count dikerjakan berdasarkan keilmuan (scientific base) yg hasilnya dapat dipertanggungjawabkan. Tim pemenangan Mahyeldi-Audy sedang melakukan real count yang hasilnya insyaallah dirilis Kamis,” kata dia.

Berdasarkan hasil hitung cepat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar oleh lembaga survei Poltracking, jumlah suara yang yang masuk sudah sebesar 85,40 persen. Perolehan suara dipimpin oleh paslon nomor urut 04 Mahyeldi-Audy dengan jumlah suara sebesar 32,98 persen.

Hasil sementara hitung cepat di peringkat kedua diiisi oleh paslon nomor urut 02 Nasrul Abit-Indra Catri dengan perolehan suara sebesar 30,57 disusul oleh paslon nomor urut 01 Mulyadi-Ali Mukni. Sementara itu, paslon nomor urut 3 Fakhrizal Genius berada di urutan terakhir dengan perolehan suara sebesar 9,95 persen. - gha

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler