Kanal

Sekdakab Meranti Jawab Pandangan Umum Fraksi DPRD Terhadap RAPBD 2021

RIAUIN.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kepulauan Meranti, Dr Kamsol menjawab pandangan umum Fraksi DPRD terkait nota keuangan RAPBD tahun 2021 pada rapat paripurna di Gedung DPRD, Selasa (24/11/2020) malam.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Ardiansyah, didampingi Wakil Ketua I DPRD Khalid Ali, Wakil Ketua II Iskandar Budiman serta dihadiri 19 anggota DPRD Kepulauan Meranti.

Kamsol mengucapkan terima kasih terhadap saran, masukan dan usulan anggota DPRD Kepulauan Meranti dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) yang telah memberikan dukungan sepenuhnya atas penyampaian RAPBD tahun 2021.

Terhadap pemandangan umum fraksi PAN tersebut, kata Kamsol, secara umum dapat disimpulkan bahwa penghematan, efisiensi dan efektifitas merupakan salah satu fokus Pemkab dalam penyusunan dokumen RAPBD.  Dengan tetap memprioritaskan belanja yang memberikan dampak baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap penanganan pandemi Covid-19 dan dampak yang ditimbulkan dari pandemi tersebut.

Upaya yang bersifat koordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi terus dilakukan untuk memperoleh dukungan seperti bantuan keuangan dan belanja yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) baik berupa fisik maupun non fisik sehingga upaya untuk mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti dapat terwujud.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Fraksi PAN yang telah mengapresiasi kami dalam upaya meningkatkan angka harapan hidup masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Mudah-mudahan hal ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di masa-masa mendatang," ujarnya.

Selanjutnya, menanggapi pandangan umum Fraksi PDI Perjuangan, dikatakan Sekda, bahwa Pemkab Kepulauan Meranti dalam merumuskan APBD 2021 telah menformulasikan bentuk bantuan usaha masyarakat seperti sarana dan prasarana pertanian, perikanan, perkebunan serta bentuk-bentuk lain berupa pelatihan dan pembukaan lapangan pekerjaan baru. Sehingga upaya untuk mewujudkan kemandirian dapat terlaksana sebagaimana mestinya.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler