Kanal

Habib Rizieq Sudah Tes Swab, FPI Sebutkan Hasilnya Negatif

RIAUIN.COM - Habib Rizieq Shihab telah menjalani swab test atau pemeriksaan usap coronavirus disease 2019 (Covid-19). Hal itu disampaikan Kuasa Hukum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar.

Hasilnya, imam besar FPI itu dinyatakan negatif dari penyakit yang disebabkan virus corona jenis baru tersebut.

“Habib Rizieq Shihab sudah swab test kemarin. Hasilnya negatif, alhamdulillah,” kata kuasa hukum FPI Aziz Yanuar kepada JPNN, Senin (23/11/2020).

Aziz menambahkan, Habib Rizieq menjalani swab test setelah memutuskan beristirahat sejenak karena kelelahan.

Tak hanya Habib Rizieq, anggota keluarganya yang tinggal satu rumah juga menjalani swab test. Hasilnya pun sama, yakni negatif dari virus corona.

“Untuk keluarga juga sudah tes hasilnya negatif juga,” imbuh praktisi hukum yang dipercaya menjadi wakil sekretaris umum FPI itu.

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab memutuskan beristirahat setelah mengikuti sejumlah kegiatan sejak kedatangannya di tanah air.

Siaran pers FPI menyebut Habib Rizieq mengalami kelelahan karena padatnya agenda.

“Bahwa IB HRS (Habib Rizieq Shihab, red) saat ini memilih untuk istirahat, jeda sejenak, karena cukup lelah akibat melalui perjalanan panjang dan beraktivitas dengan tingkat kepadatan tinggi,” demikian tertulis dalam siaran pers DPP FPI.

Disebut Terinfeksi

Sebelumnya Denny Siregar melalui akun Twitternya menyebut Habib Rizieq sudah terinfeksi Covid-19.

 “Ada yang bisikin Si Imam sekarang dirawat serius. Dia kena covid,” katanya melalui akun Twitternya.

Sedangkan Firza Husain menyampaikan, istri Rizieq Shihab pun terinfeksi Covid-19. Bahkan, anaknya juga terinfeksi.

“Info A1, suami istri kena, anaknya ada yang kena, kondisi stabil no ventilator, posisi dalam perawatan lembaga independen,” katanya melalui akun twitternya.

Informasi sejenis juga disampaikan akun twitter @nongandah.

“Ternyata Rizieq dan keluarga kena Covid-19, infonya valid nih, bukan konon lagi. Kita lihat apakah pendukungnya akan mengakui atau menutupi. Terbukti kan siapapun yang hadiri kerumunan maka virus pun pasti menyerangmu,” katanya, Sabtu (21/11/2020).

Terkait hal itu, Ketua DPP FPI Slamet Maarif menyatakan isu tersebut tak benar alias hoaks. Dia mengatakan kondisi Habib Rizieq dalam keadaan sehat.

“Hoaks, alhamdulillah sehat, sedang lepas kangen dengan cucu-cucunya,” kata Slamet, Sabtu (21/11/2020). - gha

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler