Kanal

Tiang Listrik Ditimpa Pohon Tumbang, Lampu Terpaksa Dimatikan di Batang Gangsal Inhu

RIAUIN.COM - Sehubungan dengan adanya gangguan jaringan distribusi Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) 20 KV terkait adanya tiang listrik roboh akibat ditimpa pohon di Kampung Baru, sehingga pasokan aliran listrik ke pelanggan terpaksa dimatikan.

Kepala UP3R PT PLN Rengat Erwin Gunawan melalui Humas Fauzar, Ahad (15/11/2020) menyebutkan, tiang listrik yang roboh itu juga disebabkan tanah longsor di Dusun Talang Tanjung, Desa Siambul, Kecamatan Batang Gangsal sehingga menyebabkan terhentinya aliran listrik ke pelanggan.

Adapun daerah yang terkena dampak padam adalah Kelurahan Pangkalan Kasai, Desa Ringin, Penyaguan, Desa Siambul, Siambul 2 Pemekaran, Desa Usul, Desa Belimbing, Desa Rantau Langsat, Desa Seberida, Desa Kelesa.

Kemudian, di Desa Talang Bersemi, Desa Aur Cina, Desa Alim, Desa Batu Papan, Desa Cenaku Kecil, Desa Kepayang Sari.

Selanjutnya, di Desa Kerubung Jaya, Lahai Kemuning, Desa Pematang Mangis, Desa Petaling Jaya, Desa Punti Anai, Desa Sanglap, Desa Sipang dan Desa Talang Mulia.

"Saat ini Tim PLN telah berada di lapangan dan sedang melakukan recovery untuk meminimalisir lokasi padam," kata Fauzar.

Dengan terjadi pemadaman listrik, lanjutnya, pihak PT PLN menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanannya kepada seluruh masyarakat khususnya kepada pelanggan yang mengalami terhentinya aliran energi listrik kebrumah pelanggan. 

"Mohon do'a dan dukungan agar pekerjaan berjalan lancar dan aman," kata Fauzar.--agus.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler