Kanal

Mayat Wanita Muda Ditemukan Mengambang di Sungai Klawing

RIAUIN.COM - Sesosok mayat berjenis kelamin perempuan ditemukan warga telah mengambang di aliran Sungai Klawing yang masuk di wilayah RT 02/RW 03 Desa Onje, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Rabu (11/11/2020).

Mayat kali pertama dilihat seorang warga bernama Sirun (50). Saat itu dia sedang berada di sekitar sungai sekira pukul 10.00 WIB, dan melihat ada mayat  tersangkut bebatuan dalam kondisi telentang. Posisi bagian bawah mayat sudah tidak menggunakan busana.

Melihat kejadian tersebut Sirun segera memberitahu kepada warga setempat ditemuinya, Yitno (37). Kemudian bersama warga setempat mereka melihat korban, dan selanjutnya mereka segera melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Desa Onje, Mugi Ari Purwanto.

Warga juga memberi tahu Koramil 10/Mrebet dan Polsek Mrebet yang selanjutnya bersama unsur Forkopimcam Mrebet mendatangi lokasi. Turut serta SAR Purbalingga dan petugas dari petugas Puskesmas Mrebet.

Bersama warga masyarakat sekitar TKP, petugas melaksanakan evakuasi korban dan selanjutnya dari Puskesmas melaksanakan pemeriksaan terhadap jenazah.

Disampaikan oleh dr Patriece Yuan, tim medis Puskesmas Mrebet, pada diri korban ditemukan tanda lebam di punggung dan kuku membiru. Terdapat Hematum atau penumpukan darah abnormal di luar pembuluh darah, keluar cairan dari hidung, dan belum ditemukan kaku mayat. 

_Dimungkinkan kematian korban belum ada 6 jam dari diketemukan. Tidak ada tanda kekerasan di tubuh korban, besar kemungkinan korban meninggal karena hipoksia disebabkan tenggelam dalam air," ungkap Patriece.

Korban sesuai informasi dari warga sekitar TKP, korban bernama Siti Fatonah (30) warga RT 02/RW 01 Desa Tangkisan Kecamatan Mrebet. Setelah pihak keluarga korban dihubungi, didapat keterangan bahwa korban sudah sekitar 7 tahun mengalami gangguan kejiwaan. Ditambahkan, keluarga menerima keadaan tersebut.

Selanjutnya dari pihak petugas Polsek Mrebet,  Koramil 10/Mrebet, SAR Purbalingga dan Puskesmas  menyerahkan korban kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Dalam kesempatan tersebut, Serka Rakimin selaku Babinsa Koramil 10 Mrebet yang turut melaksanakan evakuasi korban mengingatkan warga untuk berhati-hati karena musim penghujan sudah tiba.

"Cuaca memasuki musim penghujan dimana debit air sungai biasanya tinggi serta air mengalir deras. Diharapkan kepada warga agar lebih berhati-hati bila beraktivitas di sekitar sungai. Bila ada kejadian untuk segera melaporkan kepada Koramil, Polsek maupun unsur desa agar segera ditindaklanjuti," pesan Serka Rakimin. - peni

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler