Kanal

Tingkatkan Ekonomi Pelaku Usaha, Disperindag Inhu Prakarsai Program TUAH IKM

RIAUIN.COM - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melalui Bidang Perindustrian memprakarsai program TUAH IKM. Kata TUAH IKM merupakan singkatan dari Taja Usaha Angkat Hasil Industri Kecil Menengah.

Kepala Disperindag Inhu Hikmat Praja, melalui Kepala Bidang Perindustrian Suta Atmaja mengatakan, program TUAH IKM ini bertujuan untuk meningkatkan penghasilan bagi para pelaku IKM yang ada di Kabupaten Inhu. 

Kegiatan diawali dengan peresmian Gedung Promosi Sabtu (10/10/2020) lalu dan Gedung Promosi ini juga menjadi pusat oleh-oleh khas Inhu dan kafe IKM.

"Kafe IKM ini berfungsi untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan TUAH IKM,"Jelas Suta, Rabu (4/11/2020).

Menurut Mantan Lurah Pematang Reba ini, para peserta program TUAH IKM berasal dari IKM yang bersedia mengikuti seluruh kegiatan TUAH IKM. Peserta TUAH IKM nantinya akan mendapatkan pembinaan antara lain dalam hal peningkatan SDM, desain label dan kemasan. Selain itu, produk peserta TUAH IKM mendapatkan kesempatan untuk titip jual di gedung promosi, hotel, rumah makan, kafe dan mini market. Tuah IKM juga melakukan kegiatan lain seperti promosi produk IKM melalui media cetak dan online. 

"Peserta TUAH IKM juga akan menerima pendampingan dalam mencari solusi atas kendala yang dihadapi. Tidak itu saja, TUAH IKM akan memfasilitasi peserta dengan lembaga terkait terutama dalam perlindungan hak atas kekayaan intelektual," ungkapnya seraya menambahkan gedung promosi tersebut terletak di Jalan Sultan tepatnya di depan SMPN 2 Rengat.--Agus.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler