Kanal

Laptop Jagoan Dell di CES 2016 Resmi Meluncur di Indonesia

DELL secara resmi memboyong beragam komputernya ke Tanah Air, tak tanggung-tanggung ada belasan produk yang sekaligus meluncur. Menariknya ada satu ‘jagoan’ dikelas konsumer yang pernah dipamerkan diajang CES 2016, Las Vegas beberapa waktu lalu. Ya, laptop tersebut bertitel 12 7000 dari seri Latitude. Apa saja kelebihannya?

Dell Latitude 7000 mengusung layar 12,5 inci Touch screen yang tampak Infinity Edge dan membuat layarnya nyaris tak mempunyai bezel.  Layarnya begitu tipis dengan ukuran 8mm berlapis corning gorilla glass untuk melindunginya dari berbagai goresan serta mendukung resolusi 4K UHD.

Perangkat ini juga tak sekedar laptop biasa melainkan menerapkan fungsi 2-in-1 yang dapat dirubah menjadi tablet.

"Dell Latitude 7000 merupakan inovasi unggulan yang kita hadirkan hari ini, laptop 2-in-1 dengan layar 12 inci ini menjadi yang paling tipis dipasaran serta memiliki kemampuan yang bisa diandalkan," ujar Catherine Lian selaku Country Manager Dell Indonesia.

Laptop yang diperuntukan bagi kalangan bisnis ini dipersenjatai dengan Intel Core generasi ke-6 lengkap dengan Windows 10 Pro yang menambah performanya.

"Prosesor intel Core generasi ke-6 memiliki banyak pembaruan komputasi yang sangat signifikan dibanding sebelumnya, karena mendukung perusahaan untuk menciptakan desain tertipis serta singan yang juga dilengkapi fitur grafis yang lebih baik," tambah Yohan Wijaya, selaku MNC Sales Director, Intel Indonesia dikesempatan yang sama.

Latitude 12 7000 tersemat dua pilihan keyboard yang berbeda yakni Slim keyboard yang memiliki keunggulan ringan, penuh, dengan jarak tuts yang cukup jauh terdapat juga lampu untuk menerangi laptop ditengah kondisi minim cahaya. Sementara Premium keyboard, memiliki desain yang lebih tipis dengan kemudahan dapat disambungkan pada berbagai macam tablet lengkap juga dengan kehadiran gesture mouse.

Uniknya, laptop ini tidak memiliki skrup maupun pengaiat lainnya, karena Dell menyematkan magnet untuk menggantikan fungsinya. Dengan begitu, desain unibodinya memiliki bentuk yang cukup menggiurkan.

Untuk banderol, Dell menggantungnya dengan harga mulai dari Rp 18 Jutaan dan akan tersedia dipasaran pada beberapa bulan mendatang. JNC

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler