Kanal

Demo Tolak UU Ciptaker di Riau, Mahasiswa-Polisi Bentrok, Ini Video dan Foto-fotonya

RIAUIN.COM - Ribuan mahasiswa yang ikut demontran di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, terus mendatangi Gedung DPRD Riau di Jalan Sudirman, Kamis (8/10/2020). 

Mereka mendesak DPRD Riau untuk menyatakan sikap agar menolak UU Cipta Kerja yang telah disahkan DPR RI, Senin (5/10/2020) lalu. 

Aksi menolak disahkannya UU Cipta Kerja oleh DPR RI itu menjadi rusuh, saat ribuan mahasiswa mendesak masuk ke Gedung DPRD Riau. Ratusan personil polisi dari Polda Riau tampak kewalahan menghadang ribuan demontran yang terus berdatangan ke Gedung DPRD Riau. 

Puncak dari aksi itu sekitar pukul 14:20 WIB, dimana benda keras berupa kayu dan batu beterbangan ke arah barisan polisi dan Satpol PP yang menjaga pintu masuk Gedung DPRD Riau.

Melihat kondisi yang mulai tak terkendali itu, polisi akhirnya melepaskan gas air mata dan tembakan air dari mobil water canon. 

Massa tampak panik. Mereka berupaya menyelamatkan diri. Ratusan dari mahasiswa tampak pingsan di jalan akibat tembakan gas air mata dan water canon. Bahkan, gas air mata itu dilemparkan kembali ke petugas keamanan. Ratusan polisi dan anggota Satpol PP berubah panik. Mereka berlari menyelamatkan diri. Sebagian juga terlihat pingsan.

Inilah video dan foto-foto yang diterima redaksi Riauin.com dari warga dan mahasiswa saat unjuk rasa terjadi di Gedung DPRD Riau, Kamis (8/10/2020).- nal

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler