Kanal

Kelompok Tani di Kecamatan Benai Terima Bantuan Pompa Air, Diserahkan Bupati Kuansing

RIAUIN.COM - Tiga Kelompok Tani di Kecamatan Benai, mendapatkan bantuan berupa pompa air dari Pemerintahan Kabupaten Kuansing. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Drs. Mursini, Selasa (8/9/2020).

Ketiga kelompok tani yang mendapatkan bantuan itu adalah,  Kelompok Tani desa Tebing Tinggi, yakni kelompok Tani Sampurna, Koputt, Serona Jaya, dan 1 

Selanjutnya untuk Kelompok Tani Citra Pertiwi Koto Simandolak. 

Kemudian Kelompok Tani Desa Simandolak, Tanjung Harapan Baru, Bunga Tanjung dan Suka Damai.

Kata Bupati Mursini, pemberian pompa air ini bertujuan untuk menunjang peningkatan produksi pertanian di Kecamatan Benai, serta untuk mengatasi dan membantu meringankan beban para petani disaat wabah Covid - 19.

"Pemerintah daerah menginginkan petani bisa terbantu, maka kita relokasikan untuk pembelanjaan pompa air demi kebutuhan persawahan masyarakat," kata Bupati.

Sebab kata Bupati, keberadaan masyarakat menjadi beban serta tanggungjawab bagi pemerintah daerah terutama petani yang kesulitan mendapatkan air.

Dijelaskannya, selama ini bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah tidak hanya untuk petani saja, namun juga untuk masyarakat bidang lainya.

Bantuan ini menurutnya, merupakan program pemerintah untuk pembangunan pertanian agar bisa dikembangkan dalam meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

Ia berharap bantuan tersebut bisa  dimanfaatkan masyarakat untuk menunjang usaha pertaniannya sehingga bisa kembali normal, dan roda perekonomian pulih kembali. - hen

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler