Kanal

Program Jaga Kampung Bersama Wartawan, Kapolres Kampar Berbagi Hasil Panen Ikan

RIAUIN.COM- Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK meresmikan panen perdana ternak ikan, Senin (7/9/2020) pukul 11.00 wib. 

Kegiatan tersebut merupakan program jaga kampung yang dikelola Polres Kampar, Ipda Alreflus. Lokasi kolam di Sungai Sungsang, Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar.

Tampak hadir dalam acara tersebut Waka Polres Kampar, Kompol Ricky Ricardo SIK, Kabag Ops, AKP Rachmad Muchamad Salihi SIK MH, sejumlah pejabat utama Polres Kampar lainnya serta puluhan wartawan mitra pers Polres Kampar. 

Acara yang tetap menerapkan protokol kesehatan diawali panen ikan perdana secara simbolis oleh Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, dilanjutkan Waka Polres Kompol Ricky Ricardo SIK dan Kabag Ops AKP Rachmad Muchamad Salihi SIK, MH. 

Selanjutnya Kapolres Kampar menyerahkan secara simbolis hasil panen ikan kepada Ketua PWI Kabupaten Kampar, Akhir Yani SE. Dilanjutkan penyerahan secara simbolis oleh Waka Polres dan Kabag Ops kepada 2 orang perwakilan wartawan lainnya.

Pada kesempatan itu Kapolres Kampar juga membagikan beras dan madu kepada puluhan wartawan yang hadir.

Menurut Kapoles, kegiatan ini sebagai implementasi program jaga kampung Polda Riau dan Program Kampung Tangguh Nusantara. Pogram ini bertujuan untuk mendukung peningkatan ketahanan pangan pada masa Pandemi Covid-19.

"Kita berharap kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat untuk ikut serta dalam upaya peningkatan ketahanan pangan, dan dapat berkontribusi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujar Kapolres.

Pada kesempatan yang sama, Ipda Alreflus sebagai pengelola kolam mengatakan, budidaya ternak ikan karena termotivasi program jaga kampung Polda Riau. 

"Keberhasilannya mengelola budidaya ternak ikan ini juga tidak terlepas dari dukungan Kapolres Kampar selaku atasan langsungnya," katanya. 

Dia juga berharap agar program ini makin berkembang dan dapat diikuti masyarakat luas. Sekitar pukul 12.30 wib kegiatan berakhir dengan ditutup makan siang bersama Kapolres dan wartawan. -yus

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler