Kanal

Wisata Alam Kampar Jadi Favorit Selama Pandemi Covid-19

RIAUIN.COM - Akibat pandemi Covid-19 banyak iven-iven pariwisata yang dibatalkan di Provinsi Riau. Namun, belakangan ini pemerintah mulai menggerakkan sektor pariwisata terutama pariwisata alam. 

Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rakhmat mengatakan, secara umum kunjungan wisatawan ke Riau selama pandemi Covid-19 menurun. Namun demikian, masih ada lokasi wisata yang masih cukup diminati di Riau yakni beberapa lokasi wisata alam yang ada di Kabupaten Kampar.

"Alhamdulillah dalam kurun waktu dua bulan terakhir, kunjungan wisatawan ke beberapa lokasi wisata alam di kabupaten Kampar meningkat," kata Roni, Sabtu (28/8/2020).

Lebih lanjut dikatakannya, beberapa lokasi wisata alam yang ada di Kabupaten Kampar yang cukup diminati wisatawan yakni di Kecamatan Kampar Kiri seperti daerah Rimbang Baling. Kemudian juga ada di Kecamatan XIII Koto Kampar seperti daerah Ulu Kasok dan sekitarnya.

"Namun wisatawan yang datang kelokasi itu masih didominasi untuk wisatawan domestik. Karena memang saat inikan penerbangan internasional masih dibatasi," sebutnya.--mcr/nal.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler