Kanal

Golkar Serahkan SK kepada 3 Bapaslon Maju di Pilkada Solok, Pasaman dan Tanah Datar

RIAUIN.COM - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumbar bergerak cepat. Tiga bakal pasangan calon (Bapaslon) sudah mendapat surat keputusan (SK) dari Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Golkar. Ketiganya bakal maju di Kota Solok, Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Tanah Datar.

Juru Bicara DPD Partai Golkar Sumbar, Agus Wanto mengatakan, saat ini DPD sudah menerima SK dari DPP untuk bakal pasangan calon kepala daerah di tiga kabupaten dan kota di Sumatera Barat. 

"Saat ini baru tiga daerah yang terbit SK-nya dari DPP. Belum ada penambahan daerah lain," kata Agus Wanto.

Dijelaskan untuk Pilkada Kota Solok, Golkar mengusung Yutris Can dan Irman Yefri Adang sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok. Dengan keluarnya SK ini, kata Agus, artinya Yutris tinggal menunggu satu kursi atau satu partai lagi untuk memenuhi syarat 4 kursi untuk maju di kontestasi Pilkada Kota Solok, 9 Desember 2020

"Kita terus membangun komunikasi untuk koalisi dengan beberapa partai. Antara lain dengan PAN dan Partai Demokrat, guna memperkuat pasangan ini," jelas Agus.

Kemudian di Kabupaten Pasaman, Golkar menerbitkan surat rekomendasi kepada Benny Utama dan Sabar AS sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. Keduanya kini tengah menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat. Benny Utama dari Partai Golkar, sedangkan Sabar AS dari Partai Demokrat.

"Di Pasaman, koalisi dibangun bersama Partai Demokrat," kata Agus.

Sementara itu, di Kabupaten Tanah Datar, Golkar mempercayakan pasangan Zuldafri Darma dan Sultani. Zuldafri Darma saat ini masih menjabat Wakil Bupati Tanah Datar, sedangkan Sultani merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS). - tra

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler