Kanal

Sawahlunto Masuk Zona Hijau di Sumbar, Ini 6 Daerah Lainnya

PADANG, RiauIN.com - Hari ini Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, kembali ke zona hijau setelah melaporkan satu pasiennya kembali sembuh. Sebelumnya daerah ini melaporkan dua warganya terinfeksi positif Covid-19.

"Bertambah satu daerah hijau lagi, yakni Sawahlunto, sehingga menjadi daerah ketujuh yang kembali ke zona hijau di Sumbar," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal, Sabtu (27/6/2020).

Adapun keenam kabupaten/kota yang sudah lebih dulu menjadi zona hijau adalah Kota Payakumbuh, Kota Sawahlunto, Kota Pariaman, Limapuluh Kota, Pasaman Barat, Agam dan Sijunjung.

Dikatakan Jasman, satu warga Sawahlunto dinyatakan sembuh dari virus yang berasal dari Wuhan Cina ini adalah IRT berusia 33 tahun berdomisili di Talawi Hilir Kota Sawahlunto. Dia terinfeksi karena pulang dari Padang tanggal 10 Mei 2020, pasien Semen Padang Hospital.

Namun demikian, sesuai arahan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno selaku ketua Gugus Tugas Provinsi Sumbar, diharapkan masyarakat jangan lengah. 

"Tetaplah waspada, jaga kesehatan dan konsisten serta disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Semoga wabah pandemi Covid-19 segera berakhir. Aamiin," katanya.(*/nsv)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler