Kanal

83 CPNS Ikuti Pelatihan Dasar

SIAK, Riauin.com - Sebanyak 83 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengikuti Pelatihan dasar CPNS golongan II dan III Formasi Umum tahun 2014 angkatan I Provinsi Riau di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak tahun 2017.

Acara tersebut dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kab.Siak Jamaluddin, di ruang Raja Indra Pahlawan room kantor Bupati Siak, Senin (17/4/2017).Jamaluddin mengatakan ketika nantinya status peserta itu berubah menjadi PNS, masyarakat sudah menganggap peserta  serba bisa dalam artian dalam menjalankan tugas dan kewajiban.

"Oleh sebab itu, melalui pelatihan ini bapak,ibu nantinya akan diberi bekal pengetahuan dan keterampilan. Sehingga bapak,ibu bisa mengetahui apa-apa saja hak dan kewajiban menjadi seorang pegawai negeri sipil,"katanya.

Masih kata Jamaluddin, kalau dulu pegawai negeri sipil itu sering di katakan sebagai seorang penguasa ataupun orang yang dihormati, akan tetapi untuk saat ini pegawai negeri sipil bertugas sebagai pelayan yakni memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat.

Dia berharap kepada seluruh peserta pelatihan, agar bisa mengikuti pelatihan yang diselenggarakan sekitar 3 bulan atau 100 hari ini dengan sebaik mungkin, karena tanggung jawab menjadi seorang pns itu berat, oleh karena itu dibutuhkan niat dan keiklasan dalam menjalaninya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Riau Afrizal mengatakan tujuan dari pelaksanaan pelatihan ini untuk menciptakan PNS yang sesuai dengan harapan pemerintah.

Dia menjelaskan dalam UU No 5 tahun 2014 dikatakan bahwa untuk mewujudkan tujuan Nasional, diperlukan aparatur negara dalam 5 hal yakni profesional, beritegritas, bebas interpensi politik, bebas dari Korupsi, Kolusi Dan Nepotisme (KKN), penjaga persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (MCR)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler