Kanal

Datangi Kantor Dinas, Pedagang Minta Dibolehkan Jualan di TBG Dumai

DUMAI, RiauIN.comPara pedagang yang biasa berdagang di area Taman Bukit Gelanggang (TBG) mendatangi Kantor Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kota Dumai, Jumat (5/6/2020).

Pedagang minta pemasangan kawat berduri yang dipasang, Kamis (4/6/2020), pada portal masuk TBG dilepas, dan mereka diperbolehkan kembali berjualan di dalamnya.

Di kantor dinas itu, para pedagang kembali memohon agar diizinkan lagi berjualan di area TBG. Mereka mengatakan, di sana cuma ingin mencari makan, menyambung hidup, bukan untuk mencari kaya.

"Tolonglah Pak, kami diizinkan masuk ke dalam. Kami ini berjualan untuk mencari makan, bukan cari kaya Pak," kata seorang pedagang bernama Saidah.

Demikian pula pedagang yang lain. Suara memohon juga disampaikan. Sejak pandemi Covid-19 dan penerapan PSBB ekonomi mereka sangat jatuh. Mereka butuh makan dan biaya kebutuhan dasar lainnya.

Namun aksi tersebut tidak berlangsung lama, sebelum sekitar 1,5 jam kemudian pedagang meninggal kantor Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga yang berada di Jalan HR Soebrantas Kota Dumai.

Baca Juga:
Pedagang di Kota Dumai Terobos Portal Gerbang Taman Bukit Gelanggang

Sebab di sana mereka tidak kunjung mendapatkan jawaban yang pasti dari Dinas. Oleh pegawai yang menerima kedatangan, disampaikan aspirasi pedagang diterima untuk disampaikan kepada pimpinan. Mereka diminta untuk menunggu jawaban dari pimpinan dinas.

Selanjutnya sekitar pukul 10.30 WIB para pedagang membubarkan diri, sambil menunggu penjelasan yang pasti dari pihak Dinas Pariwisata.(hrk)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler