Kanal

Gubri Resmikan Puskesmas Berkelas di Dumai

PEKANBARU - Walikota Dumai Zulkifli AS menyebut, masyarakat terpaksa antri untuk berobat ke rumah sakit (RS)   karena terbatasnya RS dengan fasilitas memadai di wilayah Dumai. Karena itu, pria yang akrab disapa Zul AS itu berharap Pemprov Riau mendukung upaya Pemkot Dumai membangun RS dengan fasilitas mencukupi.

"Kami sudah banyak mendapat bantuan pembangunan dari Pemprov Riau. Mudah-mudahan kami terus didukung," harap Zul AS pada acara peresmian Puskesmas Jaya Mukti berkelas RS dan Ruang VIP RSUD Kota Dumai oleh Gubri H Arsyadjuliandi Rachman pada Senin (6/3/17).

Sementara Gubri menyebut bahwa bantuan pembangunan Puskesmas maupun RS dari Pemprov sebagai bentuk komitmen Pemprov Riau terhadap kesehatan masyarakat.Gubri sangat menyadari bahwa masih banyak masyarakat Riau yang lebih senang berobat ke luar negeri terutama Malaysia dan Singapura.

"Saya hitung-hitung, miliaran rupiah dalam sebulan uang Riau lari ke luar negeri," sebutnya.

Gubri menyebut bahwa selain fasilitas, keramahan para dokter di negeri jiran juga menjadi daya tarik sendiri. "Ini harus menjadi catatan bagi para dokter kita. Harus banyak senyum kepada pasien," sarannya.(MCr)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler