Kanal

Bupati Syamsuar Letakkan Batu Pertama Pembangunan RTP di Kandis

SIAK-Bupati Siak Drs H Syamsuar M.Si melakukan peletakan batu pertama pembangunan Ruang Terbuka Publik (RTP) Taman Sri Mayang Telaga Sam Sam bertempat di area Kantor Camat Kandis, Kecamatan Kandis, Sabtu (1/4/2017).

Turut hadir Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan, Anggota DPRD Provinsi Riau, Kasubdit Perencanaan Teknis Direktorat Bina Penataan Bangunan Ditjen Cipta Karya Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Ir.Diana Kusumastuti,MT, Direktur Bina Penataan Bangunan Direktorat Jendral Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Ir Adjar Prajudi MCM, MCE serta Tokoh Masyarakat.

Ir Adjar Prayudi MCM,MCE selaku Direktur Bina Penataan Bangunan Direktorat Jendral Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dalam sambutannya mengatakan, dengan dibangunnya Taman Sri Mayang Telaga Sam Sam Ruang Terbuka Publik, tidak hanya diperuntukkan oleh warga dari Kandis saja.

"Mamun untuk seluruh Masyarakat yang ada di dalam maupun di luar Kabupaten Siak, sesuai dengan lokasi pembangunannya di tepi lintas jalan," ujar dia.

"Pembangunan nya gampang, namun penjagaan serta pemerliharaannya harus benar benar dijaga, terutama terhadap kebersihan sampah. Kami menitip kepada Pemkab Siak khusus kepada Camat Kandis supaya bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya," pinta Adjar Prayudi.

Bupati Siak H Syamsuar sangat menyambut baik dengan adanya pembangunan Ruang Terbuka Publik (RTP) yaitu pembangunan Taman Sri Mayang Telaga Sam Sam yang dibangun di komplek perkantoran Camat Kandis. Dia mengucapkan terimakasih kepada Bina Penataan Bangunan Direktorat Jendral Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  telah membantu terhadap pembangunan RTP ini yang bertujuan untuk menunjang gerakan revolusi mental.

"Kami mengharapkan kepada masyarakat Kandis, agar selalu mendukung terhadap pembangunan ini. Sehingga selalu bersinergi dan saling bekerja sama dari berbagai pihak. Sesuai dengan apa yang diinginkan oleh Bapak Presiden, untuk itu program Pembangunan Ruang Terbuka Publik (RTP) ini sangat bagus. Apalagi di kecamatan ini perlu adanya Ruang Terbuka Publik yang bisa memberikan Pembelajaran untuk berkumpulnya masyarakat guna melakukan kegiatan yang positif," kata Bupati.

Syamsuar juga mengharapkan agar Pembangunan Ruang Terbuka Publik  Taman Sri Mayang Telaga Sam Sam ini bisa dijaga serta dirawat dengan sebaik baiknya untuk digunakan sebagai wadah berkumpulnya kalangan Masyarakat yang kreatif.

Di akhir acara dilakukannya Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ruang Terbuka Publik Taman Sri Mayang Telaga Sam Sam dilanjutkan dengan penanaman pohon dan pelepasan bibit ikan lele di area Kantor Camat Kandis. (hrc)


Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler