Kanal

Ini Dia Petugas Pemadam Kebakaran Gadis Cantik

SIAK, RIAUIN.COM - Wah ada petugas pemadam cantik dari Kabupaten Siak, Riau. Seorang wanita muda dengan seragam lapangan berwarna biru tampil modis saat acara Apel Memperingati Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran Ke-98, Jum'at (31/03/2017) di Lapangan Tugu Depan Istana Siak, Kabupaten Siak.

Gadis 23 tahun ini, pernah ikut finalis bujang dara Riau 2014, Juara I Dara Siak 2013, dan purna Paskibraka tahun 2009 serta pernah bercita-cita sebagai pramugari.

Ternyata ada Gadis cantik asal kampung Benteng Hulu itu, tampil bersama dengan Mukhis pembaca UUD ’45 di hadapan Wakil Bupati Siak dan para pejabat lainnya di lingkungan pemkab Siak.

Keberadaan wanita cantik di Damkar tersebut merupakan yang pertama di Kabupaten Siak.

Meski baru bergabung di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) tahun 2016 lalu, Widia mengaku siap sebagai petugas Damkar pada umumnya.

Saat diwawancara riauin.com, Widia mengatakan bahwa secara pekerjaan kami sama dengan petugas laki-laki. Kami melakukan fungsi sebagai pencegahan, penangulangan, penyelamatan.

"Saya mau gabung soalnya pemadam itu suka bantu orang-orang. Saya juga tertarik sama petugas pemadam karena berani memadamkan api", ujar Widia.

Diakuinya, terkadang ia harus berjibaku dengan tantangan, medan yang berat serta membahayakan. Terutama bila terjadi musibah kebakaran. Tidak jarang pula untuk ikut terjun dalam kegiatan kemanusiaan jika terjadi musibah seperti banjir.

"bekerja disini bukan cita-cita, tapi ini adalah tantangan. Kita bergabung di tim ini adalah panggilan jiwa," tuturnya.

Gadis 23 tahun ini, pernah ikut finalis bujang dara Riau 2014, Juara I Dara Siak 2013, dan purna Paskibraka tahun 2009 serta pernah bercita-cita sebagai pramugari.

Usai upacara, Wabup bersama unsur Forkopimda Siak melihat atraksi pemadaman api yang dilakukan oleh petugas Damkar Siak dan berkesempatan melakukan pemadaman api dengan menggunakan racun api serta melihat kendaraan Damkar milik perusahaan (Pathmaker Airboats). (Fer)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler