Kanal

Kabar Gembira! Profesor Indonesia Ini Berhasil Temukan Suplemen Pembunuh Covid-19

JAKARTA, Riauin.com - Kabar gembira datang dari Universitas Airlangga (UNAIR) karena berhasil menemukan suplemen yang bisa menangkal Covid-19. Dua peneliti tersebut yaitu Prof M Mufti Mubarok dan Dr. Abdul Rohim Tualeka.

Mufti mengungkap bahwa formula suplemen yang dibuatnya berdasarkan dari riset dan kajian ilmiah ahli taksiologi molekuler.

Suplemen tersebut memiliki bahan aktif yang terbukti meningkatkan kekebalan tubuh. Suplemen itu mengandung nitrogen monoksida atau Nitric Oxide (NO).

Mufti mengungkap bahwa NO merupakan bahan aktif yang bisa melawan parasit dan virus, termasuk Covid-19. NO juga bisa dihasilkan secara alami oleh tubuh ketika memakan coklat atau beribadah.

Selain itu, Mufri mengungkap bahwa daya tahan tubuh mudah menurun karena NO tidak dilepaskan. Hal tersebut bisa disebabkan karena polusi udara, bakteri, maupun virus.

Mufti menuturkan bahwa tubuh juga memerlukan asupan NO dari makanan dan minuman. Makanan yang mengandung NO diantaranya adalah semangka, kuning telur, lentil, kacang psctachio, dan ikan tuna atau cakalang. Setiap harinya, tubuh yang sehat mendapatkan asupan NO sekitar 600 mg.

Temuan dua peneliti dari UNAIR ini bahkan dianggap lebih maju daripada penelitian di Amerika Serikat.Di Amerika, NO diambil melalui udara sebagai obat melalui ventilator.

Dua peneliti ini bahkan telah membuat suplemennya bagi masyarakat yang tak mampu mendatkan NO dari bahan makanan. Demikian dilansir oleh suara.com.

Fakultas Keshatan Masyarakat Universitas Airlangga, PT Javapustaka Group telah resmi merilis suplemen bernama 'Nitrico' pada Jumat (27/3/2020).

Suplemen tersebut akan diproduksi secara masal dan dipasarkan di dalam dan luar negeri.(vie)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler