Kanal

Warga Duri Pasien Positif Corona, Riau Jadi Tiga Orang

PEKANBARU, Riauin.com - Seorang warga Riau kembali menjadi pasien positif virus Covid 19. Data tersebut didapatkan dari hasil swab pemeriksaan laboratorium pusat.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Hj Mimi Yuliani Nazir kepada Riauin.com, Senin (30/3/2020) di Pekanbaru.

Pasien ketiga tersebut adalah warga Duri, Kabupaten Bengkalis, yang juga merupakan anggota jamaah tabligh yang sedang dalam pengawasan pihak dinas kesehatan. Pasalnya dua pasien sebelumnya juga anggota jamaah tabligh yang akhir Februari baru saja pulang dari sebuah acara tabligh akbar di Malaysia.

"Pasien ini berusia 54 tahun. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru,” ujar Mimi menjelaskan.

Bedanya kata Mimi, pasien nomor 03 ini tidak ikut langsung ke acara tabligh Akbar di Malaysia. Beda dengan dua pasien sebelumnya. Diduga yang bersangkutan tertular Covid 19 akibat interaksi langsung sepulang jamaah ke Indonesia.

Atas keadaan ini pihak Dinkes Riau sudah melakukan penelusuran kontak terhadap siapa saja. Dalam melakukan tracing ini kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dan Polda Riau. Selain itu, kami juga sudah mengisolasi keluarga yang tinggal serumah dengan pasien AA (54),” jelasnya.

Sebagaimana diberitakan, dua pasien lainnya sudah mendapatkan perawatan instensif. Satu pasien dinyatakan sudah negatif dan sudah pulang ke rumah. Satu pasien lainnya masih dirawat di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.(vie)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler