Kanal

Peduli Banjir Inhu, BRK Serahkan Paket Sembako

Bank Riau Kepri menyalurkan bantuan untuk masyarakat korban banjir di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau pada Rabu (08/03/2017). Bantuan tersebut disalurkan Bank Riau Kepri melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu).

Bantuan diserahkan Direktur Kepatuhan dan Managemen Resiko Bank Riau Kepri Eka Afriadi yang didampingi Kepala Cabang Bank Riau Kepri Air Molek Wahyudi Gustiawan dan diterima langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhu Paino serta disaksikan Bupati Inhu Yopi Arianto.

Direktur Kepatuhan dan Managemen Resiko Bank Riau Kepri, Eka Afriadi mengatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Bank Riau Kepri terhadap bencana di daerah, khususnya di Kabupaten Indragiri Hulu. "Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat korban banjir,'' harap Eka Afriadi.

Bantuan yang disalurkan, sebut Eka, berupa 600 paket. Setiap paket berisi 5 kilogram beras, 1 kilogram gula dan 2 liter minyak goreng. ''Total bantuan 3 ton beras, 1.200 liter minyak goreng dan 600 kilogram gula dengan total biaya Rp67.800.000,'' ungkap  Eka Afriadi lebih lanjut.

Sementara itu Kepala BPBD Inhu Paino berkata bantuan yang diberikan oleh Bank Riau Kepri itu akan mulai disalurkan besok Kamis (hari ini), karena pihak BPBD masih perlu mendata lokasi desa yang memang membutuhkan bantuan saat ini. Menurut BPBD Inhu bencana banjir menimpa 30 desa yang terdiri dari tujuh desa di kecamatan sei lala, sembilan desa di kecamatan kelayang, tiga desa di Kecamatan peranap, satu desa di kecamatan Lubuk Batu Jaya,  dua desa di kecamatan  Rengat dan empat desa di kecamatan Rakit Kulim.

Bupati Inhu, Yopi Ariyanto mengungkapkan, apa yang dilakukan oleh Bank Riau Kepri ini hendaknya dapat menjadi cerminan bagi bank lainnya di Inhu dan juga pihak perusahaan. Karena saat ini mereka yang terkena dampak banjir memang sangat membutuhkan uluran bantuan para pengusaha, termasuk perbankan.

"Jangan hanya mencari keuntungan saja di Indragiri Hulu, tapi harus ada kepedulian terhadap musibah dari masyarakat. Tidak penting apakah mereka nasabah atau bukan, apakah pelanggan atau bukan, tetap ada hak mereka mendapatkan kepedulian dari kita,'' tegas Yopi.

Dalam penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri oleh Plt Sekda Inhu, Hendrizal, Asisten II Setdakab Inhu Suratman, Kepala Bappeda Junaidi Rahmat dan pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Inhu beserta para petugas BPBD. (rilis)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler