Kanal

Jaga Keselamatan Pelayaran, Pemkab Rohil Siapkan Sarana dan Prasarana Basarnas

BAGANSIAPIAPI, Riauin.com - Keberadaan Badan SAR Nasional di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sangat dibutuhkan dalam melaksanakan keselamatan pelayaran khususnya di wilayah perairan Rokan Hilir.

"Beberapa waktu yang lalu, Basarnas sudah ketemu kita, mereka akan membantu pemerintah daerah. Kita hanya meningkatkan koordinasi saja," kata Bupati Rohil H Suyatno, akhir pekan kemarin, di Bagansiapiapi.

Sesuai Peraturan Presiden Nomor 83 tahun 2016 tentang Badan Nasional Pencairan dan Pertolongan (Basarnas)  memiliki tugas membantu Presiden dalam menyelenggarakan urusan pemerintah di bidang pencarian dan pertolongan.

Untuk itulah, sebut Suyatno, keberadaan Basarnas sangat dibutuhkan di Kabupaten Rokan Hilir untuk membantu pemerintah daerah dalam hal tugas penyelamatan di wilayah perairan Rohil.

Ditambahkan bupati, untuk mendukung tugas-tugasnya, saat ini pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir sudah menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh Basarnas.

"Kita sudah siapkan sarana dan prasarana untuk Basarnas untuk menjaga keselamatan pelayaran di wilayah perairan Kabupaten Rokan Hilir," pungkasnya. (int/nol)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler