Kanal

Riau Go IT, E-Goverment Pemprov Telah di-Launching

Riauin.com, Pekanbaru - Dalam rangka Pemprov Riau go IT, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Riau menggelar Grand Launching E-Government Provinsi Riau di Ballrom Hotel Aryaduta Pekanbaru pada Jumat (23/12/2016) kemarin.

Acara ini dihadiri langsung oleh Guberbnur Riau Arsyaduliandi Rachman,Duta Besar Indonesia untuk UNESCO Fauzi Soelaiman , Forkopimda Provinsi Riau serta pejapat tinggi pratama dilingkungan pemerintah Provinsi Riau.

Gubernur Riau dalam sambutannya mengatakan kemajuan IT saat ini sudah saatnya diikuti dan dikembangkan oleh pemerintah dalam melaksanakan berbagai tugas khususnya dibidang pemerintahan dalam melayani masyarakat.
 
"Dengan pemanfatan teknologi diharapkan  instansi pemerintah terkait dapat mempercepat layanan informasi kepada masyarakat," ungkap Gubernur Riau
 
Gubri menjelaskan, Teknologi Informasi dan Komunikasi yang dikembangkan dalam pemerintahan atau yang disebut dengan e-goverment membuat masyarakat semakin mudah dalam mengakses kebijakan pemerintah sehingga program yang dirancangkan pemerintah dapat berjalan dengan lancar, akuntabel dan transparan.
 
Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Riau Yogi Getri mengatakan 
bahwa terdapat 55 aplikasi  berbasis web yang telah terhubung ke portal resmi pemerintah 
Provinsi Riau dan 48 website resmi SKPD Provinsi yang bisa diampaikan kerpada masyarakat.
 
Lebih  lanjut Yogi Getri mengatakan penerintah Provinsi Riau telah meiliki Command Center yang berada di kantor Gubernur Riau di dalamnya terdapat 9 SKPD telah terintegrasi. (mcr)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler