Kanal

Warga Lukun Terima Bantuan Sembako dari Camat Tebing Tinggi Timur

MERANTI, riauin.com-- Pemerintah Kecamatan TebingTinggi Timur mendatangi rumah warga Desa Lukun pada Minggu (19/05/2019) sekitar pukul 10:39 Wib. Kedatangan Camat 3T tersebut untuk menyerahkan sembako kepada Ibu Anis, Warga Desa Lukun.

Camat Tebing Tinggi Timur, Rayan Pribadi Sah didampingi Sekretaris Camat, Syarifudin serta Kepala Desa Lukun mengunjungi salah satu rumah warganya guna menyerahkan bantuan. Anis (55) merupakan seorang janda yang tinggal di Jalan Hidayah Dusung Kenanga.

Sebelumnya rumah Ibu Anis ini baru saja mendapat bantuan dari warga dengan mengganti atap rumahnya karena sudah banyak  yang bocor. Selesai memperbaiki atap rumahnya, warga juga memberi bantuan untuk pembangunan MCK yang selama ini sudah tak dapat digunakannya.

"Alhamdulillah atap rumahnya sudah kita gantikan dengan atap seng baru dan membuat kamar mandi. Pembelian atap tersebut bersumber dari uang sumbangan warga Lukun," kata Lukman.

Anis yang sudah menjanda sejak satu tahun lalu dan tidak mempunyai anak kandung. Dia hidup bersama anak angkatnya yang bernama Marisa. Belum cukup sampai di sana, sejak enam bulan belakangan kaki Anis tiba-tiba terkena strok, sehingga dia tidak bisa berdiri dan berjalan.

"Saya selaku Camat Tebing Tinggi Timur berharap kepada Ibu Anis semoga selalu bersabar dan tabah dalam menjalankan cobaan ini," ujar Rayan.

Selanjutnya Camat menyerahkan sedikit bantuan sembako berupa beras, gula, kopi, susu, minyak goreng, telur, kopi, teh, mie instan kepada Ibu Anis, selain itu juga Unit Pelayanan Zakat (UPZ ) Baznas Tebing Tinggi Timur juga menyerahkan bantuan uang sebesar Rp500.000,-.

Setiap malam di rumah Ibu Anis hanya menggunakan api pelita karena tidak ada listrik untuk menerangi rumahnya. "Saya tidak mampu untuk bayar listrik bulanan, jadi kami pakai api pelita saja sepanjang malam," ujar Anis.

Dari pantauan media tanpak atap seng yang baru sudah terpasang rapi dan lantai yang rusak sudah diperbaiki, namun tidak terlihat satu buah lampu dan kabel yang terpasang di rumahnya,,

Menanggapi pernyataan Anis, Camat langsung meminta kepada Kepala Desa supaya segera memasukkan jaringan listrik ke rumah Anis.

"Saya minta kepada Pak Lukman supaya rumah Ibu Anis segera dimasukan jaringan listrik supaya pada malam hari Ibu Anis tidak menggunakan pelita lagi," perintahnya.

Camat juga menginstruksikan agar Kades mendirikan menara kayu untuk menampung air dan menyiapkan mesin DAP agar dapat air dapat masuk ke kamar mandi Ani. (Syah)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler