Kanal

Hari pertama PWRI-B dan Sapma PP Meranti Berhasil Mengumpulka Dana Rp 10 juta rupiah

Meranti, Riauin.com - Tanpa mengenal lelah, tim PWRI-B dan Sapma-PP Meranti terus menggalang dana bantuan untuk rakyat Palestina. Hasilnya, kurun waktu 4 jam saja mereka berhasil mengumpulkan dana mencapai Rp10 juta rupiah.

“Ini merupakan kegiatan berskala, mungkin dalam sepekan ini donasi akan terus kita cari. Alhamdulillah, hari pertama ini kita sudah mengumpulkan dana Rp.10 juta rupiah,” kata Ketua PWRI-B Meranti. Fadli, Selasa (14/05/2019).

Dikatakannya, saat ini juga dukungan dan solidaritas pasti terus mengalir untuk warga Palestina. Kepedulian untuk membantu bangsa Palestina bisa datang dari arah mana saja.

Kendati begitu, Fadli juga berharap dan mengajak masyarakat, khususnya Selatpanjang sekitar untuk peduli terhadap kondisi yang kini menimpa bangsa Palestina.

“Saya sangat berharap, kita bisa peduli dan menyisihkan sedikit saja rezeki untuk mengurangi beban saudara-saudara kita yang sedang menderita disana,” ajaknya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Sapma PP Meranti, Boby Iskandar bahwa, Dulunya orang-orang Palestina memiliki peran besar terhadap kemerdekaan Indonesia, ketika Indonesia merdeka, salah satu bangsa yang pertama mendukung kemerdekaan Indonesia adalah Palestina.

Tidak hanya itu, dulu di Palestina ada seorang saudagar kaya, lantas menguras seluruh hartanya lalu di sumbangkan kepada Indonesia untuk membantu kemerdekaan.

Boby menyebutkan, atas dasar itu dirinya merasa, indonesia wajib memperhatikan rakyat palestina yang saat ini sedang membutuhkan bantuan.

“Semoga dengan bantuan kita ini, bisa menjadi amal dan bekal kita diakhirat kelak, untuk rekan-rekan BEM Amik Selatpanjang dan Mitra VJ yang ikut serta bersama kita saya ucapkan terima kasih, insyaallah dalam pekan ini kita terus aktif mengumpulkan dana untuk saudara-saudara kita di Palestina,” pungkasnya.(Syah)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler