Kanal

Kelelahan, Petugas KPPS di Meranti Tumbang saat PSU

SELATPANJANG, Riauin.com - Seorang anggota KPPS yang bertugas di TPS 007 Kelurahan Selatpanjang Barat Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, "tumbang" saat berlangsungnya Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Anggota KPPS itu bernama Deni berusia 41 tahun. Korban langsung dijenguk oleh Ketua KPU Kepulauan Meranti Abu Hamid, Sabtu (27/4/2019) sekira pukul 14.13 WIB. Tidak menunggu lama Deni mendapatkan pertolongan medis dari dua orang petugas Puskesmas setempat dan memeriksa kondisi kesehatannya.

Salah seorang petugas Puskesmas dr Ihsan mengatakan, kondisi kesehatan petugas KPPS tersebut sedang tidak stabil yang diakibatkan kelelahan karena kurang tidur, alias tidak cukup istirahat.

"Keluhannya pitam. Kondisi tensi darahnya normal. Makanya kita kasi vitamin dan parasetamol saja," ungkap dr Ihsan.

Dikatakan Ketua KPU Kepulauan Meranti Abu Hamid, pihaknya telah mewanti-wanti setiap anggota KPPS untuk terus menjaga kesehatan. Minimal cukup istirahat.

Melihat kondisi itu, ia mengaku telah berbicara dengan anggota KPPS terkait agar beristirahat. Jika kondisinya tidak memungkinkan guna menjalankan tugas, ia mempersihlakan yang bersangkutan untuk pulang.

"Jika tidak mampu, kita mempersilahkan untuk pulang saja. Kalau masih kuat dipersilakan untuk bertugas. Yang penting kita tidak mau terjadi apa-apa. Makanya kita panggil petugas medis untuk cek kesehatannya," ungkapnya. (int/nol)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler