Kanal

Lantik 144 Pejabat, Bupati Kampar Tegaskan Tak Suka Pegawai yang Berfoya-foya

KAMPAR, Riauin.com - Bupati Kampar kembali melantik 144 pejabat pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas di aula Kantor Bupati Kampar, Jum'at (14/9/2018) sore.

Pejabat pimpinan tinggi pratama atau eselon II yang dilantik tersebut adalah Kepada Kepala Dinas Catatan Sipil Muslim menggantikan Zamzamir.

Kepada Muslim Bupati Kampar mengingatkan agar kedepan dinas ini lebih baik lagi. Tata ruangannya dengan baik, bekerja dengan cepat serta jangan sampai masyarakat mengeluh masalah KTP, KK dan lainnya.

“Layani masyarakat, sayangi masyarakat, hargai masyarakat dengan baik karena anda digaji dengan dana masyarakat, yang harus ditingkat pelayanan masyarakat," ucap Azis.

Selain kepala dinas, Bupati Kampar juga melantik sejumlah camat, kepala bidang, kepala seksi dan pejabat eselon III dan IV lainnya.

Dalam pengarahannya Azis menyampaikan, pelantikan dan mutasi pejabat disetiap pemerintah merupakan bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi. “Setiap pejabat apalagi yang baru saja saya lantik, saya harap mempunyai kemauan kuat untuk memiliki wawasan dan membantu pimpinan, pimpinan bukan saja bupati namun atasan masing-masing. Loyal kepada pimpinan, ide-ide kreatif yang disampaikan kepada pimpinan, jujur serta harus mengadakan terobosan-terobosan yang bermanfaat baik untuk Pemerintah Kabupaten Kampar sekaligus untuk masyarakat," ujar Azis.

Bupati Kampar mengingatkan agar para pejabat yang baru saja dilantik jangan terlalu bereuforia. Jangan selalu bersuka ria karena tim evaluasi terus akan memantau. "Tim Baperjakat, BKSDM akan terus memantau siapa orang terbaik," tegasnya.

Selain itu ia berharap Kabupaten Kampar ini menjadi panutan di provinsi Riau, menjadi percontohan baik di bidang pembangunan dan moral. ”Saya tidak menghendaki pegawai yang suka berfoya-foya, nyabu dan lain sebagainya. Mari kita bertobat agar negeri kita menjadi negeri baldatun tayyibatun warobun ghofur," harap Azis Zaenal

Bupati Kampar meminta para pejabat yang baru dilantik membuat program-program yang jitu agar Kampar mampu bergerak  maju. “Saya bergandengan tangan dengan bupati lain tidak malu karena didukung oleh pejabat-pejabat daerah yang hebat di Kabupaten Kampar ini. Bukan saya yang hebat tapi pejabat-pejabat saya yang hebat. Jangan sampai dirusak oleh satu atau dua orang di Kabupaten Kampar ini," ungkapnya.

Bupati Kampar juga mengajak agar menjaga integritas agar benar-benar menjadi orang-orang yang agamis, religius, pintar dan bisa membangun Kampar ke yang lebih baik. (int/nol)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler