Kanal

Sekda Sambut 136 Peserta PW PTK XIV Se-Indonesia

KAMPAR, Riauin.com - Pemeritah Kabupaten Kampar yang diwakili oleh Sekda Drs H Yusri M.SI sambut 136 peserta dari 16 Kontingen Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagaman (PE PTK) XIV Se-Indonesia di Desa Limau Manis Kecamatan Kampar, Kamis (3/5).

Sambutan yang hangat dan meriah dari masyarakat diiringi musik Rabana yang dimainkan oleh grup rebana masyarakat Desa Limau Manis dihalaman Kantor Desa Limau Manis Kecamatan Kampar.

Sekda pada arahannya mengucapkan selamat datang kepada peserta PW PTK dan seluruh rombongan di Desa Limau Manis Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar sebagai tempat untuk melakukan kegiatan Perkemahan.

" Selamat datang adik-adik calon penerus bangsa di negeri religius dan beradap, serambi mekkah riau,semoga adik-adik betah berada di Kampar," ucap Sekda yang disambut tepukan khas pramuka oleh peserta.

Dikatakan Sekda Pemerintah Kabupaten Kampar sangat mendukung kegiatan perkemahan ini dan telahmenunjuk perwakilan dari OPD untuk menyiapkan segala sesuatu demi kelancaran peserta selama 4 hari berada di Desa Limau Manis seperti Ambuland, Petugas Kesehatan, Keamanan dan juga Bus untuk Transfortasi melihat Desinasi Wisata di Kabupaten Kampar.

Tak lupa Sekda berpesan kepada Orang tua Asuh agar memperlakukan peserta seperti anak kandung sendiri. "Yakinlah bapak dan Ibu masyarakat Limau Manis, tamu yang datang ini berasal dari berbagai daerah seluruh Indonesia adalah calon pemimpin dimasa yang akan datang, berikan kesan yang baik, tamu harus dimulaikan," ujar Sekda.

Sebelumnya ketua rombongan Wakil Rektot III UIN Susqa Pekanbaru mengucapkan terima kasih atas sambutan yang begitu hangat meriah dari Pemkab Kampar maupun masyarakat Limau Manis." Ini negeri malayu, masih mentradisikan penyambutan dengan hati yang bahagia setiap tamu yang datang,"ucapnya.

Ketua rombongan melaporkan bahwa PW PTK Se-Indonesia dilaksanakan selama 4 hari, peserta berjumlah 136 yang berasal dari 16 Kontingen PT Islam seluruh Indonesa, dari Wilayah Barat ada STAIN Meulaboh, Ujung Timur Indonesia IAIN Manado, UIN Jakarta, UIN Jember, UIN Semarang, UIN Yogyakarta, UIN Surakarta,UIN Kudus, IAIN Batusangkar, IAIN Bengkulu, IAIN Langsa, STAN Bengkalis, IAIN Ambon dan STAI Selatpanjang.

Selama melakukan perkemahan peserta juga akan mempelajari adat istiadat dan budaya masyarakat kampar dan melaukan berbagai kegiatan sosial lainnya." Mudah-mudahan adik-adik peserta dapat ilmu yang bermanfaat saat berada di Kampar," ucapnya. (afni)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler