Kanal

Dewan Minta Pengawasan Pembangunan Ditingkatkan

PEKANBARU- Komisi III DPRD yang membidangi masalah pendidikan, Kamis (28/5/2015) melakukan kunjungan lapangan ke SMP Madani   untuk mengetahui secara pasti terkait temuan kejanggalan kemiringan pondasi pada pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Madani.

Banyaknya kerusakan pada gedung yang baru saja selesai di bangun itu, diduga karena lemahnya pengawasan saat proses pembangunan. Atas dasar itu kalangan dewan tidak ingin hal itu kembali terjadi.

" Karena saat ini masih dalam proses pembangunan kami meminta agar pengawasan pembangunan dapat ditingkatkan,"  ujar Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Ir Nofrizal MM kepada Riaupos.co saat dimintai keterangan Jumat (29/5/2015).

Sekolah, kata Nofrizal, merupakan sarana untuk mendidik generasi bangsa. Untuk itu dirinya berharap pembangunan SMP Madani tetap menjaga kualitas dan pengawasannya juga harus maksimal.

"Jangan sampai kondisinya seperti gedung-gedung lainnya, baru selesai di bangun tahun pertama sudah banyak yang rusak," tuturnya.

Lebih lanjut Nofrizal menyampaikan, bahwa SMP Madani ini merupakan salah satu ikon Pekanbaru dan juga Provinsi Riau. Maka, dia menekankan benar kepada Dinas Pendidikan dalam hal pengawasan secara kontinu.

"Kami harap pihak kontraktor dapat bekerja dengan baik, kami juga siap untuk menggarkan dana kembali untuk kelanjutan pembangunan jika berjalan sesuai apa yang diharapkan. Kalaupun ada rasionalisasi, kami akan berusaha untuk mempertahankan agar tidak ada rasionalisasi untuk pembangunan," terangnya.

Disinggung mengenai teknis pembangunan di lapangan, politisi PAN menambahkan, pihaknya tidak mengetahui hal tersebut. Karena dewan memercayakan tentang pengawasan teknis pembangunan yang tentunya sudah mempunyai kompetisi di bidangnya dan kredibel.

" Kami akan melakukan pengawasan secara berkala, jika nantinya ditemukan kerusakan saat gadung belum lama selesai dan digunakan. Tentunya kami akan mengarahkan kepada pihak berwenang untuk melakukan pemeriksaan,"  katanya. (*)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler