Kanal

Wabup Kampar Launching Bansos Rastra 2018 di Tapung

TAPUNG, Riauin.com - Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto didampingi Kabid Pelayanan Publik Perum Bulog Zendra Welly, Abdul Madian dari Biro ADM Perekonomian Provinsi Riau, Kadis Sosial Dahlan gelar launching Penyaluran Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) Tahun 2018 untuk pertama kalinya di Provinsi Riau dan di Kabupaten Kampar di Gedung Serbaguna Desa Sibuak, Kecamatan Tapung, Kamis (25/1/2018).

Wabup mengharapkan dengan bantuan ini semoga dapat meringankan pengeluaran masyarakat, jika masyarakat semakin sejahtera maka pemerintah akan semakin bahagia dan senang jika masyarakat semuanya makmur sejahtera.

"Dulu bantuan pemerintah seperti ini kita kenal dengan nama raskin, namun sekarang namanya telah berubah menjadi Rastra, ini adalah doa yang baik agar masyarakat dapat hidup sejahtera," ungkap Catur.

Untuk wilayah Kecamatan Tapung akan disalurkan bantuan sebanyak 3.776 KK dengan jatah 10 kilo/KK setiap bulan dari total 35.668 keluarga penerima manfaat se-Kabupaten Kampar, dengan rincian 16.426 Penerima Program Keluarga Harapan (PKH), 19.242  Keluarga Sejahtera (KKS).

"Dengan dirubahnya dalam bentuk Bansos Rastra yang sebelumnya berupa Raskin yang biasanya diberikan sebanyak 15 kg namun masih harus membeli sebesar Rp1.600. Dengan adanya Rastra walaupun hanya diberikan 10 kg setiap penerima namun tidak perlu lagi membeli, yang artinya masyarakat miskin dapat menikmati manfaat lebih dari kebijakan yang baru ini," kata Catur.(int/nol)


sumber: halloriau

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler