Kanal

KPU Mencoklit Serentak, PPK Kampar Lepas PPDP dengan Upacara

KAMPAR, Riauin.com - Dalam rangka tahapan mencocokkan dan penelitian (mencoklit) serentak seluruh Indonesia jajaran KPU hingga PPK melepas Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) sebelum melaksanakan tugas mencoklit, Sabtu pagi (20/1/2018).

Pantauan wartawan di lapangan, jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar menyelenggarakan upacara pelepasan seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan PPDP se-Kecamatan XIII Koto Kampar sebanyak 43 orang. Mereka mendapatkan arahan dari ketua PPK sebelum melaksanakan Coklit serentak.

Dalam arahannya Ketua PPK XIII Koto Kampar Dendiriono, S.Hi menyampaikan kepada seluruh PPS agar teliti dalam melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih, sesuai dengan slogan KPU mencoklit.

"Sesui dengan slogan KPU mencoklit yakni cocokkan data dan teliti bekerja, hingga tidak ada persoalan yang muncul di kemudian hari, kita maksimalkan mencoklit hari ini minimal 5 rumah baik PPK, PPS hingga PPDP tanpa terkecuali hari ini mencoklit seluruhnya," ungkap Dendiriono.

Kepada wartawan ia menyebutkan seluruh anggota PPS se-Kecamatan XIII Koto Kampar sebanyak 39 orang dan ditambah seluruh anggota PPDP 43 orang tidak dapat hadir dalam upacara pelepasan pagi ini di halaman Kantor Camat XIII Koto Kampar.

"Desa di kecamatan kita berjumlah 13 Desa dan Kelurahan tentunya jarak tempuh berjauhan seperti Lubuk Agung, Koto Masjid, Ranah Sungkai apa lagi Desa Balung yang harus melewati perbatasan terlebih dahulu," ucapnya.

Dilanjutkannya, oleh karena itu untuk pelepasan PPS dan PPDP cukup di desa yang berada di sekitar kantor camat, seperi Kelurahan Batu Beraurat, Desa Pongkai Dan Koto Tuo.

Dari informasi dirangkum di lapangan, seluruh jajaran PPK se-Kabupaten Kampar melakukan hal serupa upacara pelepasan PPS dan PPDP.

"Bagi PPS yang tidak bisa hadir mereka juga melakukan upacara pelepasan di kantor desa masing-masing, sebab ini merupakan kegiatan serentak seluruh Indonesia dari KPU RI hingga penyelenggara paling bawah yakni PPDP," imbuhnya.(int/nol)


sumber: halloriau

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler