Kanal

Anggota DPRD Pekanbaru Himbau Masyarakat Jeli Pilih Travel Umrah

PEKANBARU, Riauin.com - Syamsul Bahri, anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru menghimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dalam memilih travel umrah. Bahkan masyarakat diminta tidak mudah tertarik dengan harga yang murah namun dapat merugikan calon jemaah itu sendiri.

Seperti terungkapnya kasus penipuan oleh travel umrah Joe Pentha Wisata (JPW) Jalan Panda Kecamatan Sukajadi Pekanbaru baru-baru ini, dimana ada ratusan masyarakat menjadi korban penipuan travel nakal tersebut.

"Sesuai dengan ketentuan yang sudah dikeluarkan oleh Kemenag RI, dimana biaya perjalanan umrah minimal yang Rp20 juta per orang ini bisa jadi acuan bagi masyarakat dalam memilih biro perjalanan yang resmi dan aman," ungkap Syamsul Bahri, Rabu (10/1/2018).

Politisi PPP ini juga menambahkan, masyarakat harus ekstra hati-hati. Kalau ada travel yang menawarkan harga lebih murah, itu patut diwaspadai dan dicek kebenarannya terutama terkait resmi atau tidaknya sebuah travel yang bakal didaftar.

"Jangan nanti batal berangkat lagi atau bermasalah. Kan kita juga yang rugi, cek semua data travelnya ada izin atau tidak tanya langsung ke Kemenang atau pihak terkait lainnya jangan lansung percaya," katanya lagi.

Di samping itu, pihak Kemenag Riau diminta merilis data biro perjalanan haji atau umrah yang mengantongi izin resmi melalui berjagai media massa. Bahkan jika perlu Kemenag Riau harus miliki website atau aplikasi tersendiri untuk mempermudah masyarakat memantau mana saja travel resmi dan terdaftar di Pekanbaru dan Riau pada umumnya. (int/nol)


sumber : halloriau

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler