Kanal

Nasib Objek Wisata Alam Tak Terawat, Begini Rencana Pemkab Rohul

PASIR PENGARAIAN, riauin.com-- Objek wisata alam di Kabupaten Rokan Hulu cukuo banyak untuk dapat dikembangkan. Namun sejauh ini Pemkab Rohul belum mengelolanya dengan baik.

Padahal, jika seluruh objek wisata alam di daerah ini ditangani dengan baik dapat meningkatkan PAD dari sektor industri pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hulu, Drs.Yusnmar Msi berjanji akan membenahi seluruh tempat wiisata alam di daerah ini. Hal ini disampaikan pada kegiatan silaturrahmi dalam rangka menyambut tahun baru 2018 di tempat Wisata Hapanasan, Selasa (26/12/2017).

Objek wisata di Rohul cukup banyak, seperti Benteng Tujuh Lapis, Wisata Kepanasan 2 Lokasi, Danau Wisata Cipogas dan lain sebagainya. Tempat wisata tersebut mampu menghasilkan PAD.

"Tapi daya tarik dari tempat wisata itu masih kurang, karena minimnya prasarana penunjang," katanya.

Seperti di Wisata Kepanasan yang bisa dinikmati masyarakat hanyalah Air Panas Sulaman untuk merendam kaki, kemudian PT BOM yang saat ini sedang rusak.

"Kemudian di tempat Wisata Danau Cipanas, tidak ada lagi permainan yang dapat dimanfaatkan untuk pengunjung. Dulu memang ada sampan itik dan sekarang sudah bocor," ungkapnya.

Karena kurang perawatan dan minim perhatian Pemkab, maka pengunjung pun masih sangat sedikit. Kedepan, dia berharap Pemkab Rohul dapat mengalokasikan anggaran untuk pembenahan objek wisata tersebut.

"Kits akan benahi seluruh objek wisata alama yang kita punya. Kita lengkapi dengan berbagai fasilitas hiburan dan permainan anak-anak, sehingga orang tertarik untuk berwisata kemarin," harapnya. (yus)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler