Kanal

Gubernur Andi Rachman Hadiri Wisuda ke XIII UMRI

PEKANBARU, Riauin.com - Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman menghadiri kegiatan wisuda ke-XIII Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Sabtu (18/11). Dalam kesempatan itu pria yang akrab disapa dengan Andi Rachman itu mendoakan agar keberhasilan UMRI yang telah diraih saat ini agar bisa terus meningkat lagi.
 
Dalam sambutannya, Gubri menyebut, meski masih berusia muda, namun UMRI telah mampu menghasilkan lulusan atau alumni yang saat ini bekerja diberbagai instansi, baik pemerintah maupun swasta dan bahkan tak sedikit yang membuka lapangan pekerjaan. Sehingga semuanya bekerja dan tidak ada menganggur setelah tamat.
 
Kemudian diumur sekarang sudah memiliki Arkreditasi B. perkembangan yang pesat ini sangat pantas diacungkan jempol dan diberi dukungan penuh oleh semua pihak, termasuk pemerintahan.
 
"Semoga UMRI semakin berjaya kedepan. Kami (Pemprov Riau) sangat mendukung perkembangan dan kemajuan UMRI. Baik dari sisi bangunan yang sudah megah dan lengkap, maupun kualitas SDM yang ditamatkan mampu bersaing di dunia kerja," kata Adni Rachman.
 
Sementara, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau, Wan Abu Bakar. Muhammadiyah adalah organisasi persyarikatan tertua di Indonesia. Pemimpin Muhammadiyah sangat berperan penting untuk menciptakan lulusan yang handal dan berkualitas.
 
Sehingga tamatan UMRI sangat diperhitungkan oleh instansi pemerintahan dan swasta dalam mencari kerja. Karena mereka sudah mengetahui kualitas yang ditamatkan UMRI.
 
Kemudian, Alumni perguruan Tinggi Muhammadiyah, selalu mendukung juniornya dalam segala bidang. Baik dalam bidang pekerjaan maupun perserikatan. Sehingga tamatan UMRi tidak ada yang menganggur.
 
"Lulusan UMRI, bukan saja didukung oleh universitas, namun juga didukung oleh alumni yang sudah tersebar didalam dan luar negeri. Untuk itu mari kita membesarkan almamater, persyarikatan dan memajukan daerah kita," kata Wan.   
 
Wisuda ini bertepatan dengan, Hari jadi, Persyarikatan Muhammadiyah ke 108 tahun Hijriah dan hari jadi ke 105 tahun Miladiyah. Untuk menyemarakkan milad (Hari jadi) tersebut, Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Riau menggelar berbagai kegiatan.
 
Seperti jalan santai, pameran dan banyak kegiatan lain dilingkungan Kampus II UMRI, Jalan Tuanku Tambusai Ujung.
 
Kemudian pada Wisuda angkatan ke-13 program Sarjana dan Diploma III turut dihadiri oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Mantan Ketua PP Muhammadiyah Prof. Dr. KH. Sirajuddin Muhammad Shamsuddin (Din Syamsuddin), Ketua PWM Riau Wan Abu Bakar, Koordinator Kopertis wilayah X, dan para pejabat tinggi lainya. Termasuh para undangan.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler