Kanal

Lewat Gemar Berzakat, Alfedri Ajak Masyarakat Siak Tingkatkan Ketakwaan

RIAUIN.COM- Bupati Siak, Alfedri mengajak masyarakat di Kabupaten Siak untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Ajak tersebut disampaikan lewat acara Gemar Berzakat ke 11 di Masjid Jami Burhan Babussalam, Kampung Kemuning Muda, Kecamatan Bunga Raya, Kamis (28/3/2024).

"Umat Islam harus senantiasa meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dengan memperbanyak amaliah. Termasuk membayar zakat, inflat dan sedekah," kata Bupati.

Sebagai pemimpin, penting memanfaatkan kekuasaan dan bertanggungjawab agar mengajak masyarakat menunaikan zakat sesuai dengan perintah Allah. Karena di akhirat nanti setiap manusia dimintai pertanggungjawabannya di hadapan Sang Pencipta.

Sementara itu, Wakil Ketua 4 Bagian Umum Baznas Kabupaten Siak Rozikin, menjelaskan bahwa pelaksanaan Gemar Berzakat 11 di Kecamatan Bunga Raya tahun 2024 berjalan lancar dengan Dana Zakat yang terkumpul mencapai Rp77.757.000.

Dalam kegiatan ini, Baznas juga menyalurkan Zakat Tahap I tahun 2024 kepada 425 Mustahik pola konsumtif yang masing-masing menerima zakat sejumlah Rp750.000 dengan total penyaluran secara keseluruhan berjumlah Rp316.900.000.

Acara ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan serta meningkatkan kesadaran umat Islam dalam menjalankan kewajiban zakatnya. ***

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler