Kanal

Polsek Pujud Hadiri Peringatan Nuzul Qur'an di Musala Nur Ikhlas

RIAUIN.COM - Polsek Pujud Polres Rokan Hilir menghadiri pelaksanaan kegiatan peringatan Nuzul Quran di Musala Nur Ikhlas di Jalan Lintas Pujud - Tanjung Medan Kepenghuluan Pujud Kecamatan Pujud, Kamis (28/3/2024) malam.

Kapolsek Pujud AKP Tri Adiyatmika SH MH menjelaskan, tujuan dilaksanakannya Nuzul Quran adalah sebagai bentuk peringatan peristiwa turunnya Surat Al Alaq ayat 1-5 atau turunnya ayat pertama Al Quran ke Nabi Muhammad.

"Peringatan Nuzul Qur'an ini juga sebagai bentuk kedekatan Polri dengan masyarakat yang membutuhkan guna terciptanya citra Polri yang positif di tengah masyarakat. Selain itu untuk meningkatkan kepercayaan publik kepada kepolisian negara Republik Indonesia khususnya Polsek Pujud," tuturnya.

Dia berharap, Nuzul Qur'an adalah momentum untuk lebih memahami bagaimana Wahyu diterima Nabi Muhammad SAW langsung dari Allah SWT.

"Ayat pertama memerintahkan 'bacalah', maka kita sebagai umat Islam hendaknya selalu membaca Alquran dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya.

Selain dihadiri puluhan jemaah, turut hadir Al Ustadz dari KUA Pujud, Personel Polsek Pujud, tokoh agama, tokoh masyarakat dan remaja Musala Nur Ikhlas.-dnr

 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler