Kanal

Polantas Ultimatum Pelaku Balap Liar, Motor Diamankan hingga Usai Lebaran

RIAUIN.COM - Aksi balap liar yang marak terjadi di Pekanbaru selama bulan Ramadan meresahkan masyarakat. Menanggapi hal ini, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru memberikan ultimatum tegas kepada para pelaku.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa, menyatakan bahwa pihaknya akan menindak tegas para pelaku balap liar. 

"Kami berikan imbauan keras dan akan menindak tegas apabila kedapatan," tegas Kompol Alvin Jumat, (15/3/2024).

Tindakan tegas yang dimaksud adalah dengan menahan dan menilang sepeda motor pelaku balap liar hingga Ramadhan berakhir. 

Hal ini sudah dilakukan sejak beberapa pekan terakhir, dan puluhan kendaraan telah diamankan.

"Jika kedapatan. Kendaraan akan kami tahan sementara hingga lebaran usai. Hal ini kami lakukan agar memberikan efek jera kepada pelaku balap liar," terangnya.

Lebih lanjut, Alvin mengimbau kepada para orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anaknya. 

"Orang tua mohon dipantau anak-anaknya. Apabila sudah jamnya pulang mohon dihubungi agar mereka tidak terlibat aksi balap liar," pungkasnya.

Penahanan motor hingga lebaran usai diharapkan dapat memberikan efek jera bagi para pelaku balap liar. 

Selain itu, peran orang tua dalam mengawasi anak-anaknya juga sangat penting untuk mencegah mereka terlibat dalam aksi berbahaya ini.

Masyarakat pun diharapkan untuk dapat membantu dengan melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat adanya aksi balap liar. 

Dengan kerjasama semua pihak, diharapkan aksi balap liar di Pekanbaru dapat diminimalisir dan Ramadhan dapat berjalan dengan aman dan kondusif.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler