Kanal

Bahas Isu Strategis, Kajati Riau dan Unsur Forkopimda Hadiri Rapim TNI-Polri 2024

RIAUIN.COM - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau, Akmal Abbas menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI- Polri Provinsi Riau, di Hotel Pangeran, Kota Pekanbaru, Jumat (8/3/2024).

Mengawali sambutannya, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir dalam Rapim TNI- Polri Provinsi Riau Tahun 2024.

Iqbal menyampaikan, Rapim TNI- Polri Provinsi Riau Tahun 2024 ini terlaksana sebagai tindak lanjut dari Rapim TNI- Polri pada 28 Februari 2024 lalu di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur yang dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo.

Arahan Presiden Joko Widodo dalam Rapim TNI- Polri Tahun 2024 pada pokoknya untuk fokus menjaga proses demokrasi dan kerukunan serta kebersamaan masyarakat. Selalu waspada terhadap setiap perkembangan lingkungan strategis demi menjaga stabilitas pertahanan, keamanan, dan ketertiban masyarakat.

"TNI- Polri menjadi organisasi pembelajar yang adaptif sehingga terus profesional di tengah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagaimana nilai- nilai TNI Prima dan Polri Presisi. Dan juga, TNI-Polri harus menjadi bagian penting untuk menyongsong Indonesia Emas. Pembangunan harus dilakukan berkelanjutan, harus dijalankan secara konsisten," kata Iqbal.

Dari agenda yang diterima, Rapim ini membahas tentang situasi politik paska pelaksanaan Pemilu 2024 dan  beberapa isu strategis yang dibagi menjadi beberapa sesi diskusi.

Diskusi panel pertama dibahas tentang sinergitas TNI/Polri dan pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Diskusi panel kedua dibahas situasi Kamtibmas yang kondusif paska pemungutan suara.

Diskusi panel ketiga dibahas upaya percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di Provinsi Riau.

Diskusi panel keempat dibahas stabilitas Kamtibmas yang kondusif dalam rangka pelaksanaan ibadah Ramadan dan perayaan hari raya Iedul Fitri 1445 H. 

Dari pantauan, turut hadir PJ Gubernur Riau, SF Hariyanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, Danrem 032 Wira Bima Brigjen Danil Racka, seluruh Kapolres dan bupati 12 kabupaten/kota, PJU Polda Riau, dan unsur Forkopimda lainnya.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler