Kanal

Motor Pecah Ban, Anggota Satlantas Polresta Pekanbaru Bantu Antar Anak Pengendara ke Sekolah

RIAUIN.COM - Seorang bapak yang sedang mengantar putrinya ke sekolah tiba-tiba mengalami bocor ban di Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru, Senin (26)2/2024).

Bapak dan anak itu terlihat sedang memarkirkan kendaraan di pinggir jalan karena ban belakang motornya yang bocor. 

Disaat yang sama, anggota Satlantas Polresta Pekanbaru, Bripka Ganda Prima yang saat itu sedang melaksanakan tugas rutin strong poin pagi di Jalan Jendral Sudirman simpang Tugu Zapin melihat kejadian itu.

Tanpa pikir panjang, Bripka Ganda lalu menghampiri serta menanyakan masalah apa yang dialami bapak tersebut. Kepada Bripka Ganda, sang bapak mengungkapkan bahwa dirinya akan mengantarkan putrinya itu ke SMA 9 Pekanbaru, namun tiba-tiba ban belakangnya bocor.

Melihat hal itu, Bripka Ganda langsung menawarkan bantuan untuk mengantarkan pelajar tersebut ke sekolah agar tidak terlambat.

"Saya melihat seorang bapak pengendara sepeda motor dan putrinya yang akan berangkat ke sekolah, namun ban belakang motornya bocor. Saya yang saat itu sedang berpatroli rutin langsung menghampiri pengendara tersebut dan menawarkan bantuan untuk mengantarkan anak bapak itu ke SMA 9 Pekanbaru," kata Bripka Ganda.

Melihat ketulusan anggota polisi tersebut, bapak ini terlihat lega. Betapa tidak, putrinya bisa tepat waktu mengikuti upacara bendera di sekolahnya berkat bantuan anggota Satlantas Polresta Kota Pekanbaru.

Terpisah, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa mengapresiasi  sikap humanis yang dilakukan oleh anggotanya itu.

"Terbaik, selain berpatroli dalam rangka membantu kelancaran lalu lintas, kami juga siap membantu warga atau pengendara yang sedang mengalami kesulitan dan bermasalah dengan kendaraannya," imbuhnya.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler