Kanal

Aksi Pencurian HP di Warung Bakso Terekam CCTV, Pelaku Sempat Tikam Warga

RIAUIN.COM - Beredar rekaman CCTV yang memperlihatkan aksi pencurian handphone di sebuah rumah oleh pria paruh baya. Belakangan diketahui, aksi pencurian itu terjadi sebuah warung bakso pentol di Jalan Silais, Kelurahan Wono Rejo, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Minggu (12/11/2023).

Dalam rekaman lain, pelaku yang bertelanjang dada sempat dikerumuni warga untuk ditangkap. Namun, aksi itu gagal dilakukan karena pelaku saat itu memegang senjata tajam.

Rio, Pemilik Bakso Pentol Nyai menjelaskan, saat hendak diamankan warga, pelaku sempat menodongkan senjata tajam dan melukai salah satu warga. "Pelaku berhasil lari, ada satu orang yang kena tikam di bagian paha, kalau nggak salah enam jahitan," kata Rio, Senin (13/11/2023).

Awalnya, pekerja di warungnya mengeluh karena kehilangan HP. Setelah dicek rekaman kamera pengawas, terlihat pelaku yang diketahui inisial J (55), terlihat mengendap-endap di dapur warung bakso itu. Kemudian, J mengambil satu HP yang sedang di cas dan berlalu meninggalkan lokasi.

"Karyawan kita bilang bahwa dia kehilangan HP. Setelah kita cek CCTV terlihat ada orang luar yang masuk," kata Rio.

Setelah melihat rekaman CCTV, pelaku akhirnya ditemukan saat berada di salah satu warnet di persimpangan kereta api Jalan Cendrawasih, Kecamatan Marpoyan Damai.

"Adik saya minta HP itu dikembalikan, sempat ramai juga warga. Setelah itu malingnya berhasil lari, tapi kita bertemu pihak keluarga, Ketua Pemuda, di rumah pelaku untuk menyelesaikan masalah ini," tuturnya.

Akhirnya, kata Rio, pihaknya sepakat damai antara keluarga pelaku. Kemudian HP yang dicuri tersebut dikembalikan ke pemiliknya. "Sampai disitu selesai. Kebetulan kami tidak membuat laporan polisi, karena pihak keluarga pelaku meminta maaf," pungkasnya.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler