Kanal

PKS Usulkan Ketua MUI Sebagai Bakal Calon Bupati Kampar

RIAUIN.COM- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Kampar telah merilis 4 nama kandidat bakal calon bupati. Dari 4 nama yang dimunculkan itu, PKS mengusulkan 1 nama yang tak lain adalah Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kampar, Mawardi Muhammad Saleh.

Menurut Ketua PKS Tamaruddin, Mawardi Muhammad Saleh sudah menjadi kader PKS sehingga bisa didapuk sebagai satu dari 3 nama lainnya yang akan diusung pada Pilkada Kampar 2024 nanti.

Selain nama Mawardi Muhamamd Saleh, PKS juga merilis 3 nama lainnya, yakni, Fahmil yang saat ini menjabat sebagi Wakil Ketua DPRD Kampar, Tamaruddin dan ada nama mantan Wakil Bupati Kampar, Teguh Sahono.

"Berdasarkan abjad, kami umumkan bakal calon Bupati Kampar dari PKS, yang pertama Fahmil, yang kedua Buya Mawardi Muhammad Saleh, yang ketika, Tamaruddin dan yang keempat Teguh Sahono," ujar Tamaruddin di hadapan insan pers di kantor DPD PKS Kampar, Rabu (25/10/2023)

Sebelum ini, Tamaruddin telah mengatakan, Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Kampar siap menyongsong tahun pemilu 2024. Saat ini, PKS tengah serius mempersiapkan diri menyambut pemilihan legislatif (pileg) sekaligus serius mempersiapkan diri menyongsong pemilihan kepala daerah (Pilkada).

"Selain menjalankan tahapan pileg 2024, PKS Kampar juga sedang menjalankan tahapan pilkada 2024," ujar Tamaruddin, Minggu 8 Oktober 2023.

Dijelaskan Tamaruddin, partainya memasang target menang pileg. Dengan kerja politik yang telah dilakukan selama ini, ia yakin, PKS mampu meraih kursi parlemen terbanyak sehingga bisa mendudukkan kader sebagai ketua DPRD.

Selain yakin menang pileg, PKS sebut Tamar, juga optimis mampu mengantarkan kadernya sendiri jadi Bupati Kampar. Keyakinan itu, sebut dia, berdasarkan kerja-kerja politik yang selama ini dilakukan.

Pantauan, sejauh ini, di PKS Kampar setidaknya ada dua nama yang potensial layak diusung jadi calon bupati. Nama pertama ada Syahrul Aidi Maazat yang kini duduk di DPR RI. Kedua, tentu saja ada nama Tamaruddin.

Hanya saja, Syahrul Aidi disebut-sebut akan lebih fokus berkiprah di DPR RI sebagai perwakilan Riau. Dari informasi yang kami himpun, Syahrul Aidi hanya akan bertarung di level pemilihan gubernur (pilgub) bukan di pemilihan bupati (Pilbup).

Dengan demikian, nama Tamaruddin paling berpeluang untuk diusung PKS DI Pilbup Kampar di November tahun depan.

Sekilas tentang Tamaruddin.

Kamis besok, politisi yang mengawali kiprahnya dari dakwah kampus ini akan mengemban amanah baru, ia akan dilantik sebagai anggota DPRD Provinsi Riau hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) almarhum Ardiansyah yang meninggal dunia karen sakit.

Tamaruddin merupakan putra asli kelahiran Desa Salo, Kecamatan Salo dari keluarga petani karet. Tidak hanya sebagai ketua partai, sehari-hari ia juga aktif berdakwah dari masjid ke masjid, musholla ke musholla.

Lebih dari itu, Tamar juga aktif sebagai guru. Saat ini ia mengajar di sekolah islam terpadu lengkap dengan pendidikan menghafal al quran (tahfiz) bagi anak anak. -naz

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler