Kanal

Bupati Lantik Kabid Persampahan Jadi Camat Kuantan Mudik, Sadarisnah Digeser

RIAUIN.COM- Empat hari setelah dilantik jadi Bupati Kuansing, Drs Suhardiman Amby sudah mulai 'bersih-bersih" sejumlah jabatan struktural di bawah pemerintahannya.

Gerak cepat dimulainya dari Kecamatan Kuantan Mudik. Tadi malam, Selasa (18/7/2023) Bupati yang bergelar Datuk Panglimo Dalam itu melantik Suryan Hendri ST sebagai Camat Kuantan Mudik yang baru.

Suryan Hendri sebelumnya merupakan Kabid Persampahan di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuansing. Sementara camat yang lama Sadarisnah SSTP digeser ke Kesbangpol untuk menepati jabatan sebagai sekretaris.

Pelantikan Camat Kuantan Mudik berlangsung di halaman kantor camat. Bersempena pelantikan camat tersebut, Bupati Suhardiman Amby juga sekaligus melantik sejumlah pejabat eselon III lainya seperti Sekretaris Satpol PP ,Jefrian digeser menjadi Sekretaris Perpustakaan dan Arsip.

Sedangkan posisinya digantikan oleh Rio Kasyter, SE,. Selain itu, muncul juga nama Hardiman, SST, MT yang dipromosi sebagai Kabid Persampahan Dinas DLH.

Berikut juga ikut dilantik Sekcam Hulu Kuantan,yang  di tempati Januarisman, SPi dimana sebelumnya Kepala Seksi di kantor Camat Pucuk Rantau.

Tidak itu saja, Bupati H Suhardiman Amby juga melantik 2 Kepala UPTD Kesehatan, dengan harapan program UHC bisa berjalan lebih baik, dan pelayanan kesehatan bisa lebih optimal.

Selain itu, Bupati juga melantik sebanyak 19 Kepala Sekolah,  baik SMP dan SD yang berada wilayah  Kecamatan Kuantan Mudik. Pergantian kepala sekolah ini, kata Suhardiman Amby bertujuan untuk melakukan pembenahan di dunia pendidikan.

Kepada ASN yang dilantik tadi malam, Bupati menitik beratkan kepada mereka agar tidak main main dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dia memberi peringatan kepada pegawai yang dilantik agar serius dalam bekerja guna memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat Kuansing.

Hadir pada acara tersebut Wakil Ketua I dan II DPRD Kuansing , serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kuansing.-hen
 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler