Kanal

Antisipasi Karhutla, Suhardiman Amby Minta Petugas Tetap Siaga.

RIAUIN.COM- Plt Bupati Kuansing, H Suhardiman Amby meminta petugas tetap siaga untuk mengantisipasi peristiwa kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Hal tersebut ditegaskan Bupati usai mengikuti rapat bersama Gubernur Riau H Syamsuar, serta 
Kepala BNPB Pusat, Letjend. TNI  Suharyanto via zoom meatting.

Dikatakan Suhardiman, berdasarkan data dari BNPB serta BPBD Riau, bahwa Kuansing belum ditemukan titik api sejak Tanggap Darurat Karhutla diberlakukan Gubernur Riau terhitung 13 Februari lalu hingga November mendatang.

Saat rapat Suhardiman didampingi Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, Danramil Kuantan Tengah, Kapten Legimin serta Plt Kalaksa BPBD, H Yulizar.

"Seluruh personil yang tergabung dalam team Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan, selalu siaga jika di butuhkan," ujar Suhardiman.

Terkait itu, jajaran Polres Kuansing,  TNI, BPBD serta stakeholder akan meningkatkan koordinasi agar bencana kebakaran hutan dan lahan tudak terjadi di wilayah Kuansing.

Sedangkan Gubernur Riau, H Syamsuar dalam rapat tersebut minta seluruh Kepala Daerah di Riau, untuk meningkatkan kewaspadaan dini terhadap ancaman kebakaran hutan dan lahan, terutama daerah yang rawan terjadi kebakaran.

Turut hadir pada Rakor Daring itu, Anggota Komisi VIII DPR-RI, H Achmad serta Forkopimda Riau.-hen

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler