Kanal

Burhanuddin Husin Siap Kembali Maju di Pilkada Kampar

RIAUIN.COM- Digadang-gadakan maju di Pilkada Kabupaten Kampar, mantan Bupati Kampar periode 2006-2011, Burhanuddin Husin tak menampik siap untuk maju bertarung kembali di Pilkada 2024 sebagai bupati di kampung halamannya. Namun sejauh ini dirinya mengaku belum menyatakan sikap terkait hal itu.

"Saya belum menyatakan sikap untuk maju, saya akan lihat perkembangannya. Kalau nanti ternyata harapan masyarakat terhadap saya itu besar, tentunya itu menjadi suatu pertimbangan," kata mantan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Riau yang akrab disapa Boy saat menghadiri acara pelantikan Pj Bupati Kampar dan Pj Walikota Pekanbaru, Selasa (23/5/2023) di Balai Serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau.      

Kesiapannya untuk maju menjadi Bupati Kampar karena dirinya merasa bertanggungjawab untuk kemajuan pembangunan dan masyarakat Kampar. Demi kemajuan negeri tentu kita siap untuk ikut bersama-sama memajukannya," katanya.

Kendati demikian, Boy mengaku secara resmi dirinya belum ada komunikasi dengan partainya, PAN. Namun secara face to face kepada beberapa petinggi partai sudah ada pembahasan dibahas secara personal.

Dikatakannya, jika kelak dirinya dipercaya mempin Kabupaten Kampar kembali, dirinya akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan pemimpin sebelumnya. Tentunya ada penyempurnaan yang harus dilakukan untuk kemajuan Kabupaten Kampar.

"Tentunya mana yang perlu kita lanjutkan tentu akan kita lanjutkan. Saya belum secara spesifik menggambarkan apa-apa yang akan dilakukan," ujarnya.

Tapi paling tidak berbekal pengalamannya sebagai Bupati Kampar sebelumnya, dirinya sudah tahu betul Kampar itu seperti apa, potensinya apa dan persoalannya apa.

"Paling tidak sudah tergambar dalam benak saya hal-hal apa yang akan dilakukan. Mana kala saya maju nanti palingtidak saya sudah punya gambaran mengenai itu, strategi dan program-program," ujarnya.

Pada kesempatan itu Boy juga mengucapkan selamat kepada Pj Bupati Kampar, Firdaus dan Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun. Menurut dia apa yang sudah dilakukan Pj Bupati Kampar sebelumnya, Kamsol sudah on the track sesuai dengan program-programnya dan arah Gubri.

"Apa yang dikerjakan Pj Bupati sebelumnya, Kamsol sudah baik sesuai program dan arahan Gubernur, Firudaus tinggal melanjutkan saja. Mana yang sudah baik tinggal melanjutkan dan yang masih kurang dilurukan," ucapnya.  -vie

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler