Kanal

Sengketa Lahan di Dayun, Dua Kubu Bentrok Sampai Berdarah-darah

RIAUIN.COM - Bentrok terjadi di Desa Dayun, Kabupaten Siak, Minggu (14/5/2023). Dua kubu yang berseberangan antara sekuriti sewaan PT Duta Swakarya Indah (DSI) dengan keamanan dari pemilik lahan.

Bentrok berawal ketika mobil truk yang mengangkut buah kelapa sawit milik M Dasrin Nasution mencoba keluar dari lokasi. Sesampai di pos depan, gesekan tak terhindarkan karena mobil truk yang dikawal oleh massa dari M Dasrin diadang pihak keamanan PT DSI.

Dari pantauan di lokasi, bentrok antar kubu tak terhindarkan. Kedua belah pihak terlihat saling serang dengan menggunakan kayu, batu, ketapel, pentungan bahkan parang.

Pihak PT DSI menyerang menggunakan ketapel, batu dan parang. Mereka juga terlihat memiliki perisai seolah-olah sudah siap untuk berperang.

Sementara pihak M Dasrin membalas dengan lemparan batu, kayu dan pentungan.

Tak terlihat aparat kepolisian di lokasi untuk mengamankan massa yang tersulut emosi. Namun, ada beberapa orang diduga Intel dari Polres Siak yang berusaha untuk meredam amuk massa.

Tapi, usaha mereka itu sia-sia karena petugas kalah jumlah dari kedua kubu yang sudah tersulut emosi.

Situasi semakin tak terkendali paska dua mobil truk yang mengangkut buah sawit berhasil keluar dari lokasi. Hingga berita ini ditayangkan, bentrok masih terjadi dan masing-masing kedua belah pihak ada yang terluka.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler